Tim Gabungan Gencar Razia Miras dan Narkoba di Pacitan, ini Hasilnya

oleh -809 views
Razia yang digelar tim gabungan jelang tahun baru di Pacitan. (Foto: Wahyu S Hart)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim Gabungan yang dikomandani Wakil Kepala Kepolisian Resor Pacitan Komisaris Polisi Hendry Setiawan menggelar razia gabungan penyakit masyarakat (Pekat) jelang Tahun Baru 2018 di sejumlah titik di Pacitan, dari obyek wisata hingga homestay, Sabtu (30/12/2017) malam.

Dalam operasi gabungan tersebut, diturunkan sebanyak 94 orang Polres Pacitan, 12 personil Kodim 0801/Pacitan, dua orang Subdenpom V/1-4 Pacitan, lima anggota Dinas Perhubungan dan lima orang dari satuan polisi Pamong Praja.

Wakapolres Hendry Setiawan menyebut operasi ini adalah dalam rangka menyambut tahun baru 2018 untuk memberikan rasa aman dan nyaman dimasyarakat sesuai perintah dari pimpinan atas.

“Kegiatan ini melibatkan satuan TNI-Polri dan instansi pemerintah daerah kegiatan ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, kembang api, dan kegiatan yang lainnya yang dapat menimbulkan keresahan dimasyarakat laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap menjaga sopan santun jangan anarkis,”katanya.

Kegiatan operasi diawali dengan sasaran pertama di Pasar Kelapa di Desa Mentoro, Kecamatan Pacitan, namun di kawasan tersebut, tidak ditemukan adanya perkumpulan masa organisasi dan geng motor yang melaksanakan pesta miras.

Operasi kemudian dilanjutkan di sejumlah titik hotel, homestay dan obyek wisata. Di hotel Sidomulyo, Desa Arjowinangun, kemudian dilanjutkan di Pantai Pancer. Lagi-lagi tim gabungan tak menemukan adanya perkumpulan masa organisasi dan geng motor yang melaksanakan pesta miras.

Operasi kemudian dilanjutkan di homestay  Harrys Homestay di lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo Pacitan, Hotel dan Cafe Graha Prima, cafe Marcopolo dan di Cafe Minang. Di empat tempat inidengan hasil tidak ditemukan pengunjung maupun pemandu lagu yang terindikasi pemakai narkoba.

Pewarta: Wahyu S Hart
Penyunting: Dwi Purnawan