Hadiri Munas dan Renas Ikatan Alumni Pondok Tremas, Menpora Harapkan Santri Siap Jaga NKRI

oleh -131.965 views
Menpora Imam Nahrawi hari Minggu (24/12) pagi bersama Pengasuh Pondok Pesantren Tremas KH Habib Fuad Dimyati menghadiri Musyawarah Besar dan Reuni Nasional III Ikatan Alumni Pondok Tremas (IAPT) Tahun 2017 di Ponpes Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur. Tema yang diangkat yaitu Membangun Pesantren Peradaban di Era Globalisasi.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengharapkan para santri Pondok Pesantren Tremas, Desa Tremas Kecamatan Arjosari untuk senantiasa siap menjaga NKRI. Hal tersebut disampaikan oleh Imam saat menghadiri Musyawarah Besar dan Reuni Nasional III Ikatan Alumni Pondok Tremas (IAPT) Tahun 2017, Minggu (24/12/2017) di Ponpes Tremas, Arjosari, Pacitan.

“Kementerian Pemuda dan olahraga saat ini sedang menggulirkan liga santri untuk mencari bibit bibit atlit berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa. Kami berharap kepada santri harus siap siaga menjaga negara,”katanya.

Dia mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang berusaha mengelola sepakbola dan olahraga nasional dari sisi pondok pesantren salah satunya Liga Santri.

“Para santri memiliki nilai-nilai etika bagus dan potensi yang luar biasa bahkan saat diberikan kartu kuning oleh wasit mereka perlihatkan etika yang baik dan sepakbola menjadi alat perekat bangsa, santri juga dilatih untuk siap siaga, kami mohon doa dan restu,”jelasnya.

Sementara, Pimpinan Pimpinan Perguruan Islam Pondok Tremas KH Fuad Habib Dimyati mengapresiasi kehadiran Imam Nahrawi.

“Kami sangat bangga kepada kehadiran semua yang telah datang di Perguruan Islam Pondok Tremas semoga ini menjadikan amal ibadah kita semua, beberapa waktu yang lalu kami kedatangan rejeki berupa air yang sangat besar ke pondok namun dengan adanya itu kami mendapat berkah kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo,”ungkapnya.

“Mudah mudahan amal kita semua menjadi amal yang diterima Allah SWT, di Ponpes ini kami mengemban amanah yaitu pendidikan Islam untuk terus dilanjutkan,”katanya lagi.

Dalam kunjungan tersebut, hadir juga Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno, Danrem 081/ Dsj yang mewakili mewakili Pangdam V/Brwb Kolonel Inf R Sidharta Wisnu Graha, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Sigit Dwi Untoro.

Hadir juga Sekda Suko Wiyono, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan Moh Nurul Huda, Kepala Dinas Pendidikan Marwan, Kepala Disparora Endang Surjasri dan Camat Arjosari Munirul Ikhwan. (RAPP002)