Longsor Terjang Jalur Utama Pacitan-Ponorogo di Tegalombo

oleh
Material Longsor menutupi jalan di Tegalombo. (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Pacitan. Kali ini, tanah longsor terjadi di jalur utama Pacitan-Ponorogo, tepatnya di Dusun Melikan Desa Kemuning, Kecamatan Tegalombo, atau di kilometer 244 pada Sabtu malam (4/11/2017) sekitar pukul 22.50 WIB.

Menurut keterangan Danramil 0801/04 Tegalombo Kapten Inf Hariyana, tanah longsor dengan setinggi 10 meter dan lebar 10 meter tersebut terjadi kurang lebih 4 kilometer sebelum pasar Desa Tegalombo.

“Material hampir menutupi setengah  bag jalan, material batu dan tanah, jalan sampai saat ini, (Minggu pagi,red) masih bisa dilintasi kendaraan roda empat maupun roda dua,”katanya.

Dia menuturkan bahwa tanah longsor tersebut berawal dari hujan yang mengguyur di Kecamatan Tegalombo sejak Sabtu sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Akibatnya, Sabtu malam sekitar pukul 22.50 WIB, tebing setinggi sekitar 10 meter dan lebar 10 meter mengalami longsor dan hampir menutupi setengah  bagian  jalan, material batu dan tanah menutup seluruh jalan yang menghubungkan Pacitan dan Ponorogo.

“Tak ada korban dalam peristiwa longsor tersebut, namun kerugian material longsor hampir menutup seluruh jalan, anggota mendatangi lokasi kejadian dan diadakan pengecekan dan sudah melaporkan ke komando atas dan berkordinasi dengan intansi lain terkait untuk penangananya,”pungkasnya. (SRW/RAPP002)