Kodim 0801/Pacitan Ingatkan Siswa Sekolah tak Terjerumus ke Pergaulan Bebas

oleh -132.558 views
Kodim 0801/Pacitan menggelar pelatihan wawasan kebangsaan kepada siswa di sekolah. (Foto: SRW/Pacitanku)

Pacitanku.com, BANDAR – Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 0801/06 Bandar, Pacitan Kapten Arm. Agus Wahyono menghimbau kepada semua siswa sekolah untuk tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan kenakalan remaja. Hal tersebut disampaikan saat menyampaikan materi wawasan kebangsaan di MTs Bandar, Selasa (24/10/2017) di Kecamatan Bandar.

“ Sebagai remaja, jangan terjerumus dengan berbagai kenakalan akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya yang disebabkan ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan bangsa sendiri,”katanya.

Di tempat terpisah, Danramil 0801/ 04 Tegalombo Kapten Inf. Hariyana berharap kepada seluruh pelajar untuk mendalami kembali semangat kebangsaan atau nasionalisme merupakan bagian dari wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila.

“Pancasila sebagai ideologi dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna mempertahankan tegaknya NKRI, sekaligus sebagai manivestasi dari kesadaran bela negara,”ujarnya.

Sementara, saat menyampaikan materi Wasbang di SMA 1 Nawangan, Danramil 0801/ 05 Kapten Kav. Subari mengatakan bahwa kegiatan Wasbang ini sebagai pembekalan dalam membentuk karakter dasar kepemimpinan, guna membentuk watak dan perilaku yang berjiwa Pancasila.

“Pelatihan dasar untuk menanamkan sikap disiplin siswa yang nantinya akan menjadi  seorang pemimpin di Negeri ini,”tandasnya.

Kegiatan Wasbang sendiri merupakan program dari Kodim 0801/Pacitan bekerja sama dengan sekolah yang ada di Pacitan. (SRW/RAPP002/Pacitanku)