Cerita Jumadi Kebonagung yang Peroleh Jaminan ‘tak Terduga’

oleh -131.545 views
Kepala Cabang BPBS Ketenagakerjaan Pacitan Indra Gunawan saat berkunjung ke rumah Jumadi. (Foto: Indra Gunawan)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Jumadi, warga Dusun Krajan, Desa Gembuk, Kecamatan Kebonagung ini mendapatkan jaminan Hari Tua ‘tak terduga’ saat dirinya mengalami sakit keras.

Jaminan Hari Tua tersebut adalah bagian dari program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Pacitan, Indra Gunawan, Senin (23/10/2017) di Pacitan mengatakan bahwa dirinya yang mengantarkan pembayaran JHT Sumadi yang kini mengalami sakit.

“Saya yang mengantarkan ke beliau, dan peserta ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan hanya 10 bulan di PT Bintuni Utama Murni masuk bulan kedua tahun 2011 dan keluar bulan Desember 2011, beliau mendapatkan JHT sebesar Rp 1.293.780,”katanya kepada Pacitanku.com.

Yang cukup unik, kata Indra, pencairan JHT tersebut secara tidak sengaja, dimana anak Jumadi menemukan kartu BPJS ketenagakerjaan. “Setelah dicek ke kantor ada saldo sebesar tersebut,”ungkapnya.

Dikarenakan pentingnya JHT, Indra mengharapkan seluruh karyawan di Pacitan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

“Harapan kami seluruh pekerja dapat mengikuti program BPJS ketenagakerjaan sehingga dapat mensejahterakan pekerja dan keluarganya,”pungkasnya.