Aristoteles Resmi Jabat Dandim 0801/Pacitan

oleh -103.116 views
Dandim baru Letkol Aristoteles H Nusa resmi menjabat sebagai Dandim 0801/Pacitan. (Foto: Sarwono/Pacitanku.com)
Dandim baru Letkol Aristoteles H Nusa resmi menjabat sebagai Dandim 0801/Pacitan. (Foto: Sarwono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang resmi menjabat sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan. Peresmian Dandim baru Pacitan tersebut digelar dalam tradisi penyambutan dan pelepasan Dandim Lama pada Rabu (27/9/2017) di Makodim 0801/Pacitan, Jalan Letjen R. Suprapto, Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang yang merupakan alumni Akademi Militer angkatan 1999 sebelumnya menjabat sebagai Dan Yonkav 7/Ps Kodam Jaya. Dia menggantikan Letkol Inf Yudhi Diliyanto yang kini menjabat sebagai Kepala Tim Tenaga Pendidikan (Katim Gadik) Departemen Militer Dasar Akmil di Magelang.




Dalam sambutannya, Dandim baru Pacitan Letkol Kav Aristoteles mengapresiasi keindahan alam Pacitan. Dalam kesempatan tersebut, dia mengatakan pernah berkunjung ke berbagai obyek wisata di Pacitan.

“Menurut saya pribadi Kota Pacitan itu indah, selama saya menginjak di Pacitan saya juga pernah jalan munuju pantai teleng ria, pantai pancer door, keesokan harinya saya berkunjung ke kecamatan Nawangan dan monumen panglima Sudirman,”katanya.

Dia mengatakan bahwa saat bertugas, TNI hadir karena untuk rakyat, TNI bersama rakyat dari rakyat untuk rakyat. “Saya harus membaur dengan masyarakat dan bisa menjalin komunikasi dengan baik,”tukasnya.

Sementara, Dandim lama Letkol Inf. Yudhi Diliyanto menyampaikan rasa terimakasih atas semua dukungannya selama  melaksanakan tugas di Kodim 0801/Pacitan.

“Semoga kedepannya anngota kodim 0801 semakin sukses jaya selalu. moril selalu tetap tinggi, saya sekeluarga mohon maaf apa bila selama bertugas di Kodim ada kesalahan dan mohon do’a restu supaya di kesatuan yang baru bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Dia juga berpesan kepada masyarakat Pacitan tetap menjalin silaturahmi dengan baik sehingga Kodim 0801/Pacitan ini pun jadi semakin baik.

Dalam upacara lepas dan sambut Dandim tersebut, diawali Dandim baru Letkol Kav Aristoteles H Lawitang tiba di Makodim 0801/Pacitan  menerima laporan Jaga Kesatrian, tradisi  Pedang pora dan pengalungan bunga, disambut Dandim dan seluruh Anggota serta persit KCK Cab. XV.

Dalam lepas pisah tersebut juga dilakukan pnyerahan buku risalah serah terima jabatan komandan kodim 0801, penandatanganan dan pengalungan bunga oleh Dandim baru kepada Dandim lama.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan