Muhammadiyah: Film G30 S/PKI Beri Pelajaran Berharga Generasi Muda, Agar Sejarah Kelam Masa Lalu tak Terulang

oleh -641 views
Ketua KOKAM berbincang disela nobar film G 30 S/PKI di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pacitan. (Foto: Bambang Setyo Utomo/Pacitanku CJ)
Ketua KOKAM berbincang disela nobar film G 30 S/PKI di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pacitan. (Foto: Bambang Setyo Utomo/Pacitanku CJ)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (KOKAM) Muhammadiyah Kabupaten Pacitan Samsul Arifin mengapresiasi digelarnya agenda nonton bareng film pengkhianatan G30 S/PKI yang digelar pada Selasa (26/9/2017) malam pukul 20.00 WIB di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan HOS Cokroaminoto 15 Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan Pacitan.

“Terimakasih  kepada seluruh hadirin semua serta kepada  Kodim 0801 Pacitan karena telah bersedia memfasilitasi dan memberikan pengamanan pada acara Nobar pemutaran film G 30 S PKI, semoga film ini bisa memberikan pelajaran berharga kepada generasi muda tentang bahaya Komunis. Agar sejarah kelam masa lalu di Indonesia tidak terulang lagi,”kata Samsul Arifin, Ketua KOKAM Pacitan.




Sementara,perwakilan Pimpinan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Pacitan, Mulyono mengapresiasi masyarakat atas kehadirannya serta antusiasnya dalam acara Nobar Film G 30 S PKI.

“Film ini merupakan bukti nyata atas kebiadaban PKI yang telah merongrong NKRI  serta ingin merubah idiologi Pancasila menjadi paham komunis, semoga acara ini dapat bermanfaat dan memberikan pelajaran kepada kita semua tentang sejarahnkelam di masa lalu,”jelasnya.

Dalam agenda nobar tersebut, tak kurang dari 400 masyarakat Pacitan memadati gedung dakwah Muhammadiyah yang diselenggarakan aliansi umat Islam Pacitan yg bekerjasama dengan Kodim 0801/Pacitan dan PD Pemuda Muhammadiyah Pacitan. Agenda Nobar yang digelar di lantai satu dan lantai dua ini bahkan pengunjung sampai meluber ke luar gedung.

Selain di Gedung Dakwah Muhammadiyah, agenda Nobar juga digelar di tempat lain, diantaranya di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan yang merupakan erja sama dengan Koramil 0801/09 Ngadirojo, kemudian di Balai RW Barean Kelurahan Ploso Kecamatan Pacitan dan di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Kebonagung Kecamatan Kebonagung yang diselenggarakan oleh Koramil 0801/02 Kebonagung dihadiri sekitar 100 orang guru dan masyarakat.

Kontributor: Sarwono
Foto: Bambang Setyo Utomo
Editor: Dwi Purnawan