Tiwul Bakar “Tiweh” Pacitan Raih Juara III Festival Makanan Khas Jatim

oleh -1.075 views
Lomba festival makanan Jatim. (Foto: Disparpora Pacitan).
Lomba festival makanan Jatim. (Foto: Disparpora Pacitan).

Pacitanku.com, PACITAN – Makanan khas Pacitan, Tiwul bakar weeh (Tiweh) berhasil meraih juara ketiga dalam festival makanan khas Jawa Timur yang digelar pada Selasa (19/9/2017) di JX International Convention Jalan Ahmad Yani Margorejo, Wonocolo, Kota Surabaya.

Pacitan yang diwakili Warung Khase Pacitan kalah dari dua kontestan lainnya, yakni kota Batu yang diwakili oleh Hotel Kartika Wijaya dengan menu andalan Sego Jagung Bebek Silep Roda Pekso sebagai juara pertama dan Kabupaten Madiun yang diwakili oleh Hotel Aston Madiun dengan menu andalan Pepes Iwak Khutuk di posisi kedua.

Dalam final tersebut, Pacitan mengalahkan finalis lainnya dari Kabupaten Magetan (juara harapan II)  yang diwakili oleh Kintamani Hotel & Resto Sarangan dan  Kabupaten Trengalek (juara Harapan I) yang diwakili Rumah Makan Cw and Catering,




Rian Hasari, pemilik warung Khase Pacitan dalam keterangannya sebagaimana dikutip dari laman Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Rabu (20/9/2017) mengatakan bahwa masyarakat harus terus berupaya untuk meningkatkan dan mempromosikan makanan khas khususnya  makanan khas pacitan agar bisa lebih berkembang.

“Tidak hanya dikenal secara regional tetapi bisa secara nasional dan internasional, dia juga menambahkan bahwa  prestasi ini menjadi prestasi yang bisa di tingkatkan lagi kedepanya kepada rekan-rekan pengusaha ataupun rekan-rekan yang bergerak dalam suatu bidang kepariwisataan,”katanya.

Atas prestasi tersebut, Kabupaten Pacitan berhasil mendapatkan Piala,Uang Pembinaan Sejumlah Rp 5 juta rupiah dan Piagam Penghargaan. (Rorik/RAPP002)