Staf Disdukcapil Diminta tak Berbohong Soal KTP-el

oleh -891 views
Ilustrasi KTP elektronik

Pacitanku.com, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta seluruh staf Kependudukan dan Pencatatan Sipil di daerah tidak berbohong kepada masyarakat terkait KTP elektronik.

“Pemerintah/Kemendagri menghendaki Dukcapil di daerah dapat memberikan penjelasan secara jujur dan transparan kepada masyarakat bila blanko masih, jangan berbohong dengan mengatakan habis,” kata Tjahjo melalui pesan tertulis kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/9/2017).




Tjahjo mengatakan Dirjen Dukcapil akan memberikan pembinaan yang serius kepada Kepala Dinas Dukcapil yang stafnya membohongi masyarakat.

“Kemendagri dalam hal ini Ditjen Dukcapil akan memberikan pembinaan serius kepada Kadis yang stafnya berbohong, dengan mengatakan blanko habis, padahal yang sebenarnya blanko masih ada. Bisa diganti Kadis tersebut,” jelas dia.

Dia menekankan Dirjen Dukcapil Kemendagri beserta jajarannya akan terus melakukan inspeksi mendadak untuk memastikan pelayanan administrasi kependudukan berjalan baik dan gratis,” ujar dia.