Ini Kronologi Laka Lantas Punung yang Tewaskan Sopir

oleh -1.599 views
Laka lantas di Desa Bomo, Kecamatan Punung. (Foto: Wakino Aziz)
Laka lantas di Desa Bomo, Kecamatan Punung. (Foto: Wakino Aziz)

Pacitanku.com, PUNUNG – Peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal pada Rabu (20/9/2017) pada pukul 05.00 WIB di Dusun Waru, Desa Bomo, atau tepatnya di selatan tanjakan Cengar, Kecamatan Punung menggegerkan masyarakat setempat. Laka tunggal tersebut mengakibatkan Saikhuddin, warga Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang meninggal dunia.

Adapun kronologi lengkap peristiwa laka tunggal tersebut berawal saat mobil Prona dengan nomor polisi S 7036 W membawa Rombongan Wisata dari Universitas Darul Ulum Jombang (UNDUB) dengan jumlah 11 penumpang.




Awalnya, pada Rabu pagi pukul 04.00 WIB, mobil tersebut meluncur ke arah Pacitan tujuan Wisata Pantai Klayar. Sejam kemudian, tepatnya pukul 05.00 WIB, diduga karena sopir mengantuk dan kurang kewaspadaan saat melintas di tanjakan cengar Dusun Waru Desa Bomo Kecamatan Punung, Saikhuddin tidak dapat mengendalikan kendaraan sehingga mobil terguling ke jurang sedalam enam meter.

Akibat kejadian tersebut, Saikhuddin meninggal di lokasi kejadian. Sementara 11 penumpang mengalami luka-luka, satu orang penumpang atas nama Yusri (22) mengalami patah tulang selangka bahu kiri dan dirujuk ke RSUD Pacitan. Sementara 10 penumpang luka lainnya dirawat di Puskesmas Punung.

Sementara, 1 unit Mobil Prona mengalami rusak berat, dimana bodi mengalami ringsek, dengan kerugian di taksir sekitar Rp 20 juta.