Permohonan KTP-el Masyarakat Pacitan Telah Selesai Dicetak

oleh -131.980 views
Ilustrasi KTP elektronik

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pacitan Muhammad Fathony mengkonfirmasi bahwa permohonan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik untuk perekaman tahun 2016 di Kabupaten Pacitan telah selesai dicetak.

Untuk itu, dia meminta masyarakat Pacitan mengambil KTP-el tersebut.

“Diberitahukan kepada masyarakat Pacitan yang mengurus KTP-El di Dinas Dukcapil, bahwa permohonan KTP-El tahun 2016 telah selesai dicetak,”katanya, baru-baru ini.




Untuk pengambilan, kata dia, dapat dilakukan di kantor Disdukcapil Pacitan, Jalan Veteran nomor 15 Pacitan. “Silahkan diambil di Dinas Dukcapil pada jam kerja denga menunjukkan bukti pengurusan dokumen kependudukan,”katanya lagi.

Namun demikian, dia mengatakan bahwa untutk perekaman di desa atau kelurahan dan kecamatan, dirinya mengatakan masih dalam proses pencetakan. 

Sebelumnya waga Pacitan menanti hampir setahun mengurus KTP-el. Pacitan mendapat alokasi blangko KTP-el sebanyak 10 ribu lembar. Angka sebanyak itu cukup meng-cover sekitar 60 persen dari total permintaan blangko KTP-el sebanyak 17 ribu. (RAPP002)