Kemendagri Terkejut Sambutan Meriah Warga Desa Ngadirojo Saat Verifikasi Penilaian BBGRM

Penilaian BBGR di Desa Ngadirojo pada Selasa (12/9/2017). (Foto: Sarwono/Pacitanku)

Pacitanku.com, NGADIROJO –Rooy John Salamony, Kepala Sub Direktorat Perencanaan Dana Desa Kementerian Dalam Negeri terkejut saat berkunjung dalam kegiatan verifikasi penilaian Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat nasional tahun 2017, Selasa (12/9/2017) di Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Dalam kunjungan tersebut, Rooy didampingi Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luky Tribaskorowati Indartato, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur Agus Wahyudi.

“Kami terheran-heran atas penyambutan seluruh warga masyarakat Desa Ngadirojo yang sangat hangat, padahal sengaja kami memberitahukan kedatangan kami ke Desa Ngadirojo baru dua hari yang lalu,”katanya.




Dia menuturkan bahwa Desa Ngadirojo menjadi lima terbaik nasional dalam penilaian pelaksanaan BBGRM tingkat nasional tahun 2017.

“Kedatangan kami di Desa Ngadirojo ini untuk memverifikasi laporan yang telah kami terima dengan kondisi riil dilapangan, kami pastikan Desa Ngadirojo sudah merupakan lima terbaik nasional dan dari lima terbaik nanti akan kami pilih yang terbaik tingkat nasional,”ujar Roi.

Sementara, Wakil Bupati Yudi Sumbogo dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada warga Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo. “Kami ucapkan terimakasih sehingga  hasilnya dapat kita rasakan bersama,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, tim verifikasi juga dihibur penampilan Kolosal Legenda Kaprutan dan persembahan Tari Kipyah Wonopolo oleh siswa SMA N 1 Ngadirojo. Tim verifikasi pun melaksanakan peninjauan ke pos-pos sesuai indikator penilaian.

Adapun, kriteria penilaian ada  empat indikator yaitu kemasyarakatan, ekonomi, kesejahteraan sosial dan kebersamaan, serta kebersihan lingkungan. 

Kontributor: Sarwono

BBGR Bulan Bakti Gotong Royong

Posting Terkait