Dilaporkan Hilang, Dua Nelayan Pacitan Ditemukan Selamat

oleh
Suasana pencarian dua nelayan yang hilang sejak Senin kemarin. (Foto: Syams/Info Pacitan)
Suasana pencarian dua nelayan yang hilang sejak Senin kemarin. (Foto: Syams/Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua nelayan asal Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan ditemukan setelah dilaporkan hilang sejak Senin (11/9/2017) sore. Dua orang itu adalah Sokimin, 70 tahun dan Katirin, 45 tahun.

Keduanya ditemukan selamat oleh nelayan lain dari Desa Watukarung saat sedang mencari dua nelayan tersebut.




Kepala Desa Watukarung, Wiwid Dwi Antari menuturkan bahwa kapal “Pani Reman beach”jenis daplang berwarna biru yang ditumpangi keduanya mengalami mogok mesin saat sedang berlayar.

“Diperkirakan karena mesin kapal mati dan kebetulan alat komunikasi berupa Handphone juga mati, lampu kapal mati, terakhir ada nelayan yang melihat skitar 10 mil dari Pantai Watukarung arah barat daya,”katanya.

Setelah sempat hilang, upaya pencarian dilakukan oleh kelompok nnelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan Pokmaswas hingga Selasa (12/9/2017).

Setelah dilakukan pencarian, kurang dari 24 jam kedua nelayan tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Soimin dan Katirin ditemukan di perairan Wediombo, sebelah selatan Pantai Sadeng di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Saat ditemukan, kondisi perahu mati. (RAPP002)