Foto-foto Kemeriahan Festival Ronthek Pacitan 2017 Hari ke-2

oleh -951 views
Ronthek Kecamatan Pringkuku. (Foto: Humas Pemkab)
Ronthek Kecamatan Pringkuku. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PACITAN – Festival Ronthek Pacitan tahun 2017 terus menjadi daya tarik wisata budaya tersendiri, khususnya bagi masyarakat Pacitan. Ke- 36 peserta yang tampil hingga hari terakhir penampilan pada Rabu (6/9/2017) menampilkan kreasi yang menarik.

Pada hari ke-2 pelaksanaan Festival Ronthek Pacitan, 12 tim yang tampil menyajikan gerak tari yang indah. Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan Tulakan, Kecamatan Tegalombo misalnya, yang secara mengejutkan tampil luar biasa, baik dari kostum dan irama dan tarinya yang enak dipandang.




Selain itu, penampilan mengejutkan lain juga muncul dari Desa Bolosingo, yang dengan percaya diri mengusung konsep tradisional. Desa Bolosingo menampilkan kreasi alami Ronthek, dengan kostum yang apa adanya, mereka menampilkan pertunjukan yang menarik bagi masyarakat yang menyaksikan.

Ronthek Kecamatan Tegalombo. (Foto: Humas Pemkab)

Sementara, tim-tim lain yang tampil, seperti Desa Sukoharjo, Punung, Arjosari, Desa Mentoro, Kelurahan Pacitan, Desa Purworejo dan Pringkuku juga tak kalah keren. Kreasi tari berpadu dengan properti yang digunakan menarik bagi siapa saja yang melihat.

Berikut dokumentasi kemeriahan Festival Ronthek Pacitan hari ke-2, yang diperoleh Pacitanku.com dari Humas Pemkab Pacitan.

[smartslider3 slider=5]