Ibas Kurban Sapi di 5 Kabupaten di Jatim

oleh

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengurbankan lima sapi dalam perayaan Idul Adha 1438 H.

Kelima ekor sapi itu dibagikan di lima kabupaten di Jawa Timur yang menjadi daerah pemilihannya, yaitu Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi.

“Insya Allah ibadah inilah yang kami maknai karena mengandung nilai keteguhan dan keimanan serta menjadi bukti pengorbanan yang didasari keikhlasan dan kesabaran,” ujar bungsu Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu, Sabtu (2/9).

Kordinator Griya Aspirasi EBY yang diarahkan Ibas untuk mendistribusikan daging kurban, Candra Adi Nugroho menerangkan bahwa lima ekor sapi kurban itu juga disembelih di lima kabupaten berbeda.

“Alhamdulilah, Mas Ibas kembali mendistribusikan hewan qurban untuk masyarakat kurang mampu di Dapil beliau. Seluruh sapi dari Mas Ibas sudah disembelih di Kabupaten Ponorogo, Pacitan, Magetan, Ngawi dan Trenggalek hari ini,” ujar Candra Adi Nugroho.




Lebih lanjut Candra menambahkan, untuk prosesi penyembelihan hewan kurban, pihaknya berkordinasi dengan sejumlah masjid untuk mendistribusikan daging kurban. Chandra memastikan pembagian itu merata hingga ke tingkat desa.

“Penyembelihan hewan kurban adalah salah satu agenda rutin Mas Ibas di Dapil VII Jatim sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi Mas Ibas dengan masyarakat,” tambahnya.