Kagumi Pantai Pidakan dan Soge, Ani Yudhoyono: Baik untuk Refleksi Kaki, Buih Ombak Sangat Indah

Hasil jepretan Ani Yudhoyono di Pantai Pidakan Pacitan. (Foto: IG Ani Yudhoyono)

Pacitanku.com, TULAKAN – Istri dari Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati Yudhoyono ternyata begitu mengagumi pantai-pantai yang ada di Pacitan.

Setelah beberapa tahun lalu mempopulerkan Pantai Klayar, pada kunjungan ke Pacitan Minggu (20/8/2017), perempuan yang akrab disapa Ani Yudhoyono ini juga mengagumi dua pantai lain di Pacitan, yakni Pantai Pidakan yang terletak di Dusun Godek Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan dan Pantai Soge yang terletak di Dusun Soge, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo.

Hasil jepretan Ani Yudhoyono di Pantai Pidakan Pacitan. (Foto: IG Ani Yudhoyono)




Melalui akun instagramnya di @aniyudhoyono, perempuan yang hobi fotografi ini mengatakan bahwa Pantai Pidakan memiliki ciri khas dan karakteristik yang agak berbeda. “Pantai Pidakan dan pantai Soge di Kabupaten Pacitan ini, menyimpan pesona masing-masing. Batu-batu terhampar indah di pantai Pidakan, yang berarti pijakan. Baik untuk refleksi kaki,”katanya.

Ani Yudhoyono di Pantai Pidakan Pacitan. (Foto: IG Ani Yudhoyono)

Sementara, satu pantai lain, yakni Pantai Soge, menurut Ani Yudhoyono memiliki pasir dan buih ombak yang indah. “Sedangkan pantai Soge, pasir dan buih ombak menyatu sangat indah,”ujar perempuan kelahiran Purworejo, Jawa Tengah ini.

Hasil jepretan Ani Yudhoyono di Pantai Pidakan Pacitan. (Foto: IG Ani Yudhoyono)

Kekaguman Ani Yudhoyono terhadap kedua pantai yang letaknya di tepi Jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan diwujudkan dengan mengunggah sekitar 10 foto slide dan video pendek dalam akun instagramnya.

Saat berkunjung ke kedua pantai tersebut, ratusan masyarakat setempat menyambutnya dengan antusias. Selain mengabadikan dengan foto, Ani Yudhoyono yang datang bersama suami,anak dan cucunya itu mempersilahkan warga untuk berkumpul dan berfoto bersama. Kesempatan itu tak disia-siakan. Segera saja mereka membentuk kelompok. Duduk dengan tertib didepan SBY.

Hasil jepretan Ani Yudhoyono di Pantai Pidakan Pacitan. (Foto: IG Ani Yudhoyono)

Sementara, di Soge, warga setempat kembali menyambut dengan meriah. Bahkan sekelompok seniman lokal mempersembahkan tarian Langen Bekso menyambut kehadiran Ani Yudhoyono dan keluarga.

Ani Yudhoyono di Pantai Soge Pacitan. (Foto: IG Ani Yudhoyono)

Sebagai informasi, kedua pantai tersebut saat ini dikelola oleh masyarakat setempat. Pantai Pidakan terlebih dahulu dikelola karang taruna desa setempat, bekerja sama dengan Pos Pemberdayaan Keluarga binaan Prof Haryono Suyono. Setelah dikelola dengan baik, Pantai Pidakan kini terus menjadi rujukan wisatawan yang datang ke Pacitan, karena panorama dan kebersihan pantainya.

Sementara, Pantai Soge juga dikelola oleh karang taruna setempat dan terus berbenah demi memanjakan wisatawan yang berkunjung. (RAPP002)

Ani Yudhoyono Ani Yudhoyono ke Pantai Pidakan Pantai Pidakan

Posting Terkait