AHY: Olahraga Selancar Harusnya Jadi Bagian Penting Masyarakat Indonesia

oleh -711 views
AHY saat bersama peselancar luar negeri di Pacitan. (Foto: Tim Media AHY)
AHY saat bersama peselancar luar negeri di Pacitan. (Foto: Tim Media AHY)

Pacitanku.com, PACITAN – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institue (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono bersama keluarga serta beberapa petinggi Partai Demokrat tampak menghadiri acara lomba selancar kelas dunia di pantai Watu Kurung, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (19/8/2017).

Berdasarkan siaran pers yang diterima Senin (21/8/2017), AHY sapaan akrab Agus Harimurti Yudhoyono mengaku kagum dengan wisatawan mancanegara yang suka melakukan selancar di pantai Indonesia.

“Saya kagum dengan mereka, karena mereka suka ombak pantai di Indonesia yang keren,” ujarnya saat malam puncak ‘World Surf League (WSL)-Asia Region : Hello Pacitan Pro 2017’ di Alun-alun Kota Pacitan.




Menurut AHY, wisatawan Indonesia perlu memanfaatkan olahraga ini. Karena, olahraga selancar di pantai, wisatawan mancanegara malah gencar melakukan olahraga air ini.”Saya pikir, masyarakat Indonesia perlu juga bermain selancar memanfaatkan pantai di tanah air yang begitu luas,” kata AHY.

AHY menambahkan, keindahan pantai di Indonesia berbeda dengan daerah lainnya, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Dalam dialognya bersama bule yang menggemari selancar, AHY mengatakan, olahraga selancar harusnya menjadi bagian penting dalam masyarakat Tanah Air.”Laut yang begitu luas di tanah air akan terbuang manfaatnya manakala tak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata AHY.