Keren Banget, Bupati Indartato Sampaikan Salam HUT RI ke 72 di Atas Bukit Elok Pantai Kasap

oleh -131.204 views

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Ada yang istimewa di bulan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun 2017 ini, khususnya warga Pacitan. Untuk pertama kalinya, Bupati Pacitan Indartato menyampaikan salam kemerdekaan HUT RI ke72 dari atas bukit pulau kecil di Pantai Kasap, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku.

Dalam video yang diunggah akun youtube resmi Pemkab Pacitan dan dilihat Pacitanku.com pada Selasa (15/8/2017) tersebut, pengibaran sang saka merah putih dan salam HUT RI ke 72 tersebut diawali dari rumah warga. Indartato yang mengenakan baju putih bersama istrinya Luky Tribaskorowati Indartato nampak keluar rumah warga dan mengendarai sepeda, sambil mengayuh menyapa warga setempat.

Setelah menaiki sepeda, keduanya didampingi Wakil Bupati Yudi Sumbogo dan Sekretaris Daerah Suko Wiyono bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga mengarungi sungai Cokel dengan menggunakan perahu warga. Sebagai informasi, sungai Cokel adalah sungai yang masih asri yang terletak di kawasan Pantai Watukarung.




Dari sungai Cokel ini, Indartato menyapa rombongan anak Sekolah Dasar (SD) yang berdiri diatas jembatan. Dan bersama anak-anak inilah kemudian Indartato dan para Kepala Dinas mengibarkan merah putih diatas bukit Pantai Kasap.

Dalam video berdurasi 3 menit 38 detik tersebut, Indartato kemudian menyusuri perbukitan di atas pantai Watukarung. Dengan panorama memukau diambil dari citra pesawat drone, nampak dari kejauhan pesona karang dan ombak khas Pantai Watukarung menambah keindahan pesona dalam video tersebut.

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini pun kemudian menyusuri jalanan setapak menuju ke tempat digelarnya pengibaran sang saka merah putih. Dari atas bukit inilah, rombongan Bupati dan anak-anak SD bersama memberikan penghormatan dan menancapkan tiang bendera merah putih.

“Dengan semangat 17 agustus 1945, kita ciptakan kesejahteraan bersama masyarakat Pacitan melalui kerja bersama 72 tahun Indonesia merdeka,”demikian kata Indartato di akhir video yang dibuat Dinas Komunikasi dan Informatika dan Halmahera Studio tersebut.

Merdeka.

Berikut video lengkapnya.