Luki Indartato Dorong Peningkatan Gaji Guru PAUD di Pacitan

oleh -0 Dilihat
Anak-anak PAUD semangat dalam Peringatan Gebyar PAUD HAN di Pacitan. (Foto: Madiunraya.com)
Anak-anak PAUD semangat dalam Peringatan Gebyar PAUD HAN di Pacitan. (Foto: GIN/MR01/Madiunraya.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pacitan Luki Tribaskorowati Indartato terus mendorong gaji dan honor guru PAUD di Kabupaten Pacitan terus meningkat.

“Tidak lupa kami akan terus mengusulkan kepada Eksekutif dan Legislatif supaya gaji dan honor guru PAUD dapat meningkat, untuk itu kami meminta semua elemen bersemangat dalam  membina lembaga PAUD kita masing masing, Selamat Hari Anak Nasional,”kata Luki Indartato saat memberikan sambutan dalam Gebyar PAUD dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kamis (3/8/2017) di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan.

Dalam agenda dengan tema “Saya anak Indonesia, saya gembira ” yang diikuti sekitr 1000 anak PAUD di Pacitan tersebut, Luki mengatakan bahwa diperlukan kerjasama dan koordinasi antara orang tua dan guru Paud sehingga mampu menumbuhkan karakter yang baik secara maksimal pada diri anak-anak PAUD.




Dia juga mengapresiasi dan penghargaan terhadap seluruh panitia penyelenggara sehingga gebyar PAUD dapat terselenggara setiap tahun. “Seperti yang telah disebutkan pakar pendidikan bahwa anak usia 0 sd 6 tahun merupakan usia emas atau golden age, dimana saat tersebut merupakan waktu yang tepat untuk menanamkan pendidikan karakter, pendidikan kebangsaan dan bersosialisasi,”jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia Gebyar PAUD Daryono berharap Gebyar PAUD di Kabupaten Pacitan ini merupakan salah satu ajang promosi dan sosialisasi pendidikan PAUD. “Selain itu untuk menanamkan pendidikan karakter, pendidikan kebangsaan dan bersosialisasi sedini mungkin,”katanya. (GIN/MR01/RAPP002)