Halal Bihalal, Soekarwo: Terjalin Ukhuwah Islamiyah, Jatim Semakin Bermakna

oleh -13820 views
Indartato saat bersilaturahmi dengan Gubernur Soekarwo. (Foto: Instagram Indartato)
Indartato saat bersilaturahmi dengan Gubernur Soekarwo. (Foto: Instagram Indartato)

Pacitanku.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang dihadiri ribuan orang di kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa.

“Semoga dengan silaturahim ini semakin terjalin Ukhuwah Islamiyah dan membuat Jatim semakin bermakna,” ujar Gubernur Jatim Soekarwo di sela halalbihalal.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur didampingi istrinya Nina Soekarwo, Wakil Gubernur Jatim bersama Fatma Saifullah Yusuf serta Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi dan Chairani Sukardi.




Selain para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim, turut hadir pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), anggota DPRD Jatim, pimpinan partai politik, akademisi dan pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Tak itu saja, sejumlah kepala daerah juga bersilaturahim dengan orang nomor satu dan dua di Pemprov Jatim tersebut, seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Bupati Ponorogo Ipong Muchlison, Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Banyuwangi Bambang Widyatmoko, Bupati Trenggalek Emi Dardak yang didampingi Wakilnya Mochamad Nur Arifin serta bupati/wali kota lainnya.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, secara umum menyampaikan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jatim karena mampu menjaga kerukunan dan ketertiban selama ini, khususnya saat Ramadhan hingga Lebaran lalu.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Jatim Herman Rivai menilai silaturahim dan halalbihalal yang digelar pemimpin Jatim merupakan langkah positif sekaligus bentuk mendekatkan diri dengan rakyatnya.”Tradisi seperti ini berjalan rutin setiap tahun, dan berharap ke depan terus dilakukan meski nantinya berganti Gubernur. Nilai plusnya adalah sinergi antarpimpinan dan rakyatnya,” ucapnya.