Libur Lebaran, Pengunjung Pantai Klayar Membludak

oleh

Pacitanku.com, DONOROJO – Momentum Libur Lebaran menjadikan obyek wisata Pantai Klayar yang terletak di Dusun Kendal, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo dipadati pengunjung.

Menurut Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Klayar Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Pacitan Eko Rias Prahmono, dalam keterangannya dikutip dari Pojokpitu, hingga H+2 Lebaran atau Selasa (27/6/2017) kemarin mengalami peningkatan drastis.

Jika pada hari Senin (26/6/2017) lalu jumlah kunjungan wisatawan mencapai 8 ribu pengunjung, maka pada hari Selasa kemarin, jumlah pengunjung mencapai 10 ribu. Membludaknya jumlah wisatawan tak diimbangi dengan area parkir yang memadai. Sehingga arus lalu lintas menuju Wisata Pantai Klayar mengalami kemacetan hingga dua kilometer.




“Kemacetan terjadi karena banyaknya kendaraan milik wisatawan yang parkir di bahu jalan. Sebab area parkir yang tak mampu untuk menampung seluruh kendaraan milik wisatawan,”katanya.

Sehingga, untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih parah, pihak Satlantas Polres Pacitan menerjunkan 69 personil yang tersebar di beberapa titik. Seperti arah masuk obyek wisata Goa Gong di Kecamatan Punung, Goa Gong, serta pintu masuk Pantai Klayar.

“Kenaikan jumlah wisatawan masih akan terus mengalami kenaikan hingga H+5 lebaran. Para wisatawan diimbau untuk waspada mengingat jalur ke tempat obyek wisata cukup padat,”kata Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana. (pul/RAPP002)