Pemkab Pacitan akan Gelar Takbir Keliling di Jalan Protokol Kota

oleh
Ilustrasi Takbir Keliling
Ilustrasi Takbir Keliling

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan akan menggelar takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H dengan rute menyusuri jalan protokol di Pacitan Kota, Sabtu (24/6/2017) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Sekretaris Daerah Pacitan Suko Wiyono dalam surat edarannya yang dilihat Pacitanku.com pada Sabtu (24/6/2017), mengatakan bahwa takbir keliling ini rencananya akan diikuti ribuan peserta yang terdiri dari kelompok pelajar berjumlah 14 kelompok.

Kemudian kelompok desa dan kelurahan di Kecamatan Pacitan kota ada 15 kelompok dan kelompok instansi atau dinas dibawah Pemkab sebanyak enam kelompok.

“Dengan tema melalui gema takbir kita perkokoh persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat, tujuan takbir keliling ini adalah dalam rangka meningkatkan syiar Islam dan menyambut Idul Fitri, “katanya.




Suko mengatakan bahwa rute utama takbir keliling yang akan dimulai Sabtu malam pukul 19.30 WIB ini diawali di jalan Agung Suprapto depan halaman pendopo Pacitan, ke timur, Jalan Diponegoro belok kanan, ke pacitan hotel ke timur perempatan jembatan penceng, belok kiri, arah pembangunan grup, belok kiri, perempatan giri sampurno, belok kanan ke depan kelurahan Pacitan, belok kiri dan berakhir di tribun alun-alun.

“Perlu diperhatikan bagi peserta untuk tidak membawa petasan dan rontek, kecuali alat pendukung takbir, dan peserta semua laki-laki dengan berbaju muslim, serta membawa oncor atau lampion untuk kelengkapan,”ujarnya.

Selain menggelar takbir keliling, Pemkab juga menggelar Shalat Idul Fitri yang direncanakan digelar di alun-alun Pacitan pada Minggu (25/6/2017) sesuai dengan kesepakatan organisasi masyarakat di Pacitan.

Pewarta: Wira Swastika
Editor: Dwi Purnawan