Waduk Tukul Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru di Pacitan

oleh -101.889 views
Danrem 081/DSJ menggelar buka bersama di Waduk Tukul Pacitan.
Danrem 081/DSJ menggelar buka bersama di Waduk Tukul Pacitan.

Pacitanku.com, ARJOSARI – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) Madiun, Kolonel Infanteri Piek Budiyakto mengatakan bahwa proyek waduk Tukul akan menjadi destinasi wisata baru di Pacitan. Hal tersebut disampaikan Piek saat menggelar buka bersama dengan pengelola proyek PT Brantas Abipraya pada Jumat (16/6/2017) di Waduk Tukul, di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

“Pacitan merupakan sangat luar biasa karena banyak proyek yang dilaksanakan di Pacitan ini juga merupakan kerja keras Bapak-bapak semuanya, Pacitan merupakan tumpuan pariwisata, kalau Waduk Tukul sudah jadi nantinya akan menjadi tempat pariwisata yang akan mendatangkan wisatawan dari luar maupun dari Kabupaten Pacitan sendiri,”jelasnya.

Dalam agenda buka puasa bersama dengan tema “dengan puasa Ramadhan kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam berkarya ” diikuti sekitar 100 orang dengan penanggung jawab Komandam Komando Distrik Militer (Dandim) 0801/Pacitan Letnan Kolonel Infanteri Yudhi Diliyanto.




Sementara, Wakil Pimpinan Pondok Al-Fattah Kikil Arjosari, Sutrisno dalam tausiyahnya mengatakan bahwa momentum ibadah puasa ini sebagai sarana untuk melatih jiwa dan keimanannya untuk menjadi lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saat melaksanakan ibadah puasa agar mendapatkan pahala yang banyak dan dirindukan surga, menjaga lisan karena lisan merupakan sumber ganjaran dan sumber dosa, orang yang sering membaca Alqur’an, dan sering bersodaqoh karena sedekah pahalanya sangat luar biasa,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kolonel Inf. Piek Budiyakto (Danrem 081/Dsj), Letkol Inf. Jerm Ratu Edo (Kasrem 081/Dsj), Letkol Inf Yudhi Diliyanto (Dandim 0801/Pacitan), Mayor Inf Verdy (Kasiops rem 081/Dsj), Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro (Kasdim 0801/Pacitan), Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0801/Pacitan, Lettu Cpl Eko Sudarto (Dantim Intel).

Kemudian M. Sabik (Pimpinan Proyek PT. Brantas Abipraya), Iptu Trijoko (Wakapolsek Arjosari),  Bambang (Kades Karanggede), M. Rizal (Pimpinan pondok Al Hafizh Ds. Karangrejo), Sutrisno (Wakil pimpinan pondok Kikil) dan masyarakat setempat.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan