Pemdes Wonogondo Kebonagung Gembleng Warganya dengan Pelatihan Internet

oleh -101.321 views
Pemateri Dosen Universitas Merdeka Smita Catur saat memaparkan pengenalan internet untuk masyarakat Desa.
Pemateri Dosen Universitas Merdeka Smita Catur saat memaparkan pengenalan internet untuk masyarakat Desa.

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Pemerintah Desa Wonogondo melalui Karang Taruna Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung menggembleng 40 warganya dengan pelatihan internet marketing bekerja sama dengan Komunitas Blogger Pacitan (KBP) pada Minggu (11/6/2017) di Balai Desa Wonogondo, Kebonagung.

Menurut Kepala Desa Wonogondo, dalam acara bertemakan “Menumbuhkan kreatifitas dan kualitas sumber daya manusia” ini, sangat penting dalam pengembangan ekonomi kreatif dikalangan pemuda.

“Salah satunya adalah melalui internet marketing. Diharapkan di desa wonogondo selepas acara ini bisa terwujud komunitas-komunitas internet marketing yang kedepan mampu menjadi wadah pemuda untuk menyalurkan kegiatan yang positif,”katanya.

Sementara, Ketua KBP yang juga pemateri pelatihan internet tersebut, Wira Swastika MM berbagi tentang teknik dan pengalamannya berjualan produk online melalui website, marketplace dan facebook.




“Selain itu kami berikan juga tentang steping atau cara membuat aplikasi android sederhana untuk memperoleh penghasilan dari admob (google adv),”kata pria yang juga praktisi IT di Pemkab Pacitan ini.

Sementara, Dosen Universitas Merdeka, Smita Catur, S.Pd, MM yang juga turut berbagi dalam acara tersebut memberikan tinjauan bisnis dari kacamata akademisi.

“Kedepan direncanakan membuat tindak lanjut acara hari ini dengan membuat pelatihan yang bersifat teknis mengenai cara berjualan internet,”ujarnya.

Pewarta/Foto: Wira Swastika
Editor: Dwi Purnawan