Bupati: Pemkab Pacitan Berusaha agar Masjid dan Surau Lebih Baik

oleh -101.627 views
Bagian Depan Masjid (Dok.Pacitanku)
Masjid Agung Darul Falah. (Dok.Pacitanku)
Bagian Depan Masjid (Dok.Pacitanku)
Foto ilustrasi, Masjid di Pacitan. (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, TULAKAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan akan terus berusaha meningkatkan pelayanan kehidupan beragama di Pacitan bagi masyarakatnya, salah satunya adalah perbaikan sarana ibadah seperti masjid dan surau.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Indartato saat memberikan sambutan dalam safari Ramadhan di Desa Kluwih, Tulakan, Kamis (8/6/2017) lalu.

Menurut Indartato, saat ini di Kabupaten Pacitan memiliki 1500 masjid dan mushola, sehingga dengan jumlah sebanyak itu tentu harus ada perhatian dari pemerintah daerah. Terlebih Islam merupakan agama dengan jumlah penganut terbanyak.

“Pemkab Pacitan berusaha agar masjid dan surau lebih baik, bantuan untuk kehidupan beragama lebih meningkat. Ini sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat dibidang keagamaan,” ujarnya.

Dikatakan Indartato, dengan terjaminnya kehidupan beragama akan membawa dampak baik untuk masyarakat.




Sebab agama merupakan sarana pendidikan. Karena menjadi media terbaik untuk mengajarkan hal-hal yang baik, yang dapat menguntungkan banyak pihak sesuai dengan perintah atau larangan yang harus dijalankan sesuai ajaran agama yang dianut.

“Agar seseorang bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu berada pada jalan kebenaran, serta kebaikan menurut ajaran dan kepercayaan masing masing,” ujarnya.

Tidak itu saja, menurut Indartato, agama juga berfungsi sebagai jalan terbaik bagi penganutnya berhubungan dengan Tuhannya.

Untuk dapat memohon dan mengharapkan keselamatan dari kesalahan terlihat maupun yang tidak nyata, serta keselamatan dari ancaman api neraka akibat dosa-dosa dimasa lalu.

“Seseorang yang memiliki agama maka dirinya memiliki Tuhan untuk tempat berdoa, mengeluarkan uneg-uneg dan memohon keselatan dunia akhirat. Dengan begitu, hati bisa terasa lebih tenang dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutupnya.

Pewarta: Arif/Tarmuji/Pranoto/Humas Pacitan
Editor: Dwi Purnawan