Sempat Tertinggal, Sragen United FC Pacitan Kalahkan Persijap Jepara 2-1

oleh -102.143 views
SU Pacitan FC saat bertanding lawan Persijap Jepara, Minggu (11/6/2017) di Pacitan. (Foto: Mas Wid/Info Pacitan)
SU Pacitan FC saat bertanding lawan Persijap Jepara, Minggu (11/6/2017) di Pacitan. (Foto: Mas Wid/Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sragen United  FC Pacitan meraih hasil positif dalam laga persahabatan menghadapi Persijap Jepara Minggu (11/6/2017) di Stadion Pacitan, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. SFC Pacitan sukses mengalahkan Persijap Jepara 2-1.

Pada babak pertama, anak asuh Fernando Sales tampil menggebrak di awal laga. Meski bermain tandang, Laskar Kalinyamat, julukan Persijap Jepara, mampu unggul cepat. Sontekan Hendriko mampu mengagetkan publik tuan rumah. Persijap Jepara memimpin 1-0.

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, Sragen United mencoba membangun serangan. Pergerakan Lucky Wahyu dkk. mampu merepotkan lini pertahanan Persijap Jepara. Namun, peluang mereka untuk menyamakan kedudukan selalu kandas karena kokohnya benteng pertahanan lawan. Skor 1-0 untuk Persijap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Stefan Hansson langsung mengubah skema permainan. Sekitar lima menit setelah jeda, striker Sragen United Ferdian Okka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol itu mampu mengembalikan kepercayaan diri pemain Sragen United.

Klub yang kini menyematkan nama Pacitan FC di belakang nama Sragen United itu terus tampil menekan. Mereka mengambil inisiatif untuk menyerang. Hasilnya tidak mengecewakan. Ferdian Okka mampu menciptakan brace yang membuat Sragen United berbalik unggul 2-1 atas Persijap Jepara. Hingga peluit panjang dibunyikan, Sragen United mampu mempertahankan keunggulan.





Sebelumnya, komisaris SFC Pacitan Indika Wijaya Kusuma mengatakan bahwa laga melawan Persijap adalah ujian untuk mengukur stamina pemain yang sebagian besar melaksanakan ibadah puasa. Ini adalah pertandingan uji coba pertama Sragen United setelah jeda libur Ramadan.

Bagi Indika, uji coba itu sekaligus bisa menjadi pertemuan pertama antara SFC Pacitan dengan publik Pacitan. Sebagai pendatang baru, Indika mengakui belum banyak warga setempat yang mengenal SFC Pacitan.

SFC Pacitan sendiri saat sendiri berada di peringkat ke-6 grup 4 Liga 2. Satu grup dengan Persis Solo, PSIS Semarang, PSIR Rembang, Persipur Purwodadi, PPSM Magelang, Persiba Bantul dan Persipon Pontianak. Untuk lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia ke depan, Sragen United akan pindah ke Pacitan untuk pertandingan kandang dengan nama SFC Pacitan. (RAPP002)