Wabup Pacitan: Peran LPYP Sangat Membantu Pemerintah

oleh -101.840 views
Wabup Pacitan memberikan santunan yatim LPYP. (Foto: Humas Pacitan)
Wabup Pacitan memberikan santunan yatim LPYP. (Foto: Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menyebut adanya Lembaga Penyantun Yatim Piatu (LPYP) sangat berperan membantu pemerintah terutama dalam membantu anak yatim piatu.

“Saya mengapresiasi LPYP yang sangat membantu menyantuni yatim piatu, karena ada keterbatasan dari Pemkab Pacitan dalam menyantuni yatim piatu,”katanya saat menghadiri acara penyantunan anak yatim piatu oleh LPYP Dharma Bhakti Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku, Sabtu (10/6/2017) kemarin.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap para donatur. Acara pemberian santunan dilakukan kepada 100 anak yatim piatu dari 13 Desa se-Kecamatan Pringkuku.




Menurut Ketua LPYP Dharma Bhakti, Suparto, kegiatan penyantunan rutin diselenggarakan sebanyak dua kali dalam satu tahun, yaitu di bulan Ramadan dan muharam.

Dalam acara penyantunan tersebut juga diserahkan bantuan dari BAZ Kabupaten Pacitan yg diserahkan kepada pengurus LPYP. Acara juga diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Mahfud.

Sebagai informasi, LPYP adalah sebuah lembaga nirlaba yang berorientasi pada keberadaan anak-anak yatim. Lembaga ini berusaha memberikan warna bagi kelangsungan hidup anak-anak yatim dimasa yang akan datang, khususnya kemandirian aqidah disamping kemandirian ekonomi.

Pewarta: Arif/Humas Pacitan
Editor: Dwi Purnawan