Satlak P4GN Gencarkan Razia Narkoba di Pacitan

oleh -101.165 views
Ilustrasi Razia Narkoba.
Ilustrasi Razia Narkoba.

Pacitanku.com, PACITAN – Satuan Pelaksana (Satlak) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Pacitan bakal makin getol melakukan razia. Sasarannya tidak lagi penginapan, hotel, rumah kos atau tempat hiburan malam saja.

Meski belum mengantongi hasil pemeriksaan kesehatan dan tes urine yang dilaksanakan berbarengan saat razia Rabu (24/5) lalu, Satlak P4GN sudah berancang – ancang memperluas sasaran razia.

Wakil Ketua Satlak P4GN, Suharyanto menuturkan bahwa razia yang akan datang tidak hanya menyasar rumah kos atau tempat hiburan malam, namun sampai ke jalan-jalan. Dirinya menyebut kemungkinan razia digelar selama bulan Ramadan.

‘’Sasarannya nanti bisa diperluas ke sopir-sopir angkutan umum. Sebab mereka juga rawan menggunakan dan peran mereka juga penting, karena mengangkut masyarakat yang mudik lebaran nanti,’’ jelasnya.




Suharyanto mengatakan, tidak bisa dipungkiri jika status darurat narkoba jadi landasan pihaknya menggelar razia. Meskipun tergolong kota kecil, tidak menutup kemungkinan peredaran narkoba juga ditemukan di Pacitan.

Pun, pria yang juga menjabat sebagai Kepala  Bakesbangpol  itu mengungkapkan bahwa peredaran narkoba lekat dengan tindak negatif lainnya. Bahkan juga berpeluang menjadi sarana penyebaran HIV/AIDS.

Tidak heran jika dalam razia yang digelar Rabu kemarin, petugas Dinkes yang tergabung dalam Satlak P4GN juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine. Ini dilakukan juga untuk menwaspadai persebaran virus HIV/AIDS di Pacitan.

‘’Untuk meminimalisir penyebaran HIV AIDS juga. Sebab kita tahu bahwa di Pacitan itu ada yang positif. Jadi untuk lebih melokalisir penyebarannya,’’ terangnya.

Sumber: Radar Madiun