Polres Pacitan Musnahkan Ratusan Liter Miras

oleh -102.241 views

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan menggelar agenda pemusnahan barang bukti minuman keras, narkotika dan obat-obatan terlarang sehari jelang Ramadhan pada Jumat (26/5/2017) kemarin di halaman Gedung Bhayangkara Pacitan.

“Polres Pacitan berhasil menyita barang bukti miras sebanyak 200 botol jenis arak jowo dan 5 jerigen dengan volume 450 liter, vodka 25 botol, bir bintang sebanyak 10 botol serta obat- obat kadaluwarsa,”kata Kepala Polres AKBP Suhandana Cakrawijaya.

Dia menuturkan bahwa maraknya konsumsi minuman keras di kalangan remaja atau pelajar dilatar belakangi kurangnya peran orang tua dalam memberikan perhatian dan pengawasan terutama dikalangan anak muda.

Dia juga mengajak Forkopimda dan instansi terkait untuk bekerjasama dalam memerangi peredaran narkoba, miras dan penyakit masyarakat.




“Hal itu untuk mewujudkan Kabupaten Pacitan yang bersih miras dan narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh miras dan narkoba,”katanya.

Sebelum menggelar pemusnahan massal barang bukti, Polres menggelar rapat koordinasi jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438 di wilayah Polres Pacitan.

Turut hadir dalam kegeiatan tersebut Wakapolres Pacitan Kompol Hendrik Sulistiawan, Kepala Bakesbanpol Suharyanto, Kepala Dishub Wasi Prayitno, Kepala Dinas Perijinan Prasetyo, Ketua MUI Pacitan Aris Mashudi, Kepala Disparpora Endang Surjasri, Kades dan Lurah se Pacitan, pengusaha makan dan hiburan serta jajaran Polsek di Pacitan.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan