Jelang Ramadhan, Polres Pacitan Gelar Operasi Patuh Semeru 2017

oleh -1.126 views
Sejumlah anggota Polres Pacitan menggelar razia operasi zebra semeru 2015. (Foto: POlres Pacitan)
Foto Ilustrasi, sejumlah anggota Polres Pacitan menggelar razia operasi zebra semeru 2015. (Foto: POlres Pacitan)
Sejumlah anggota Polres Pacitan menggelar razia operasi zebra semeru 2015. (Foto: POlres Pacitan)
Foto Ilustrasi, sejumlah anggota Polres Pacitan menggelar razia operasi zebra semeru 2015. (Foto: POlres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Satantas Polres Pacitan mulai menyelenggarakan Operasi Patuh Semeru 2017 selama 14 hari sejak 9 Mei hingga 22 Mei 2017, yang diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017 pada Selasa (9/5/2017) di halaman Mapolres Pacitan.

Operasi patuh Semeru 2017 mengusung tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kamseltibcarlantas Dalam Rangka Melaksanakan Kebijakan Promoter Kapolri di Wilayah Hukum Polres Pacitan.”

Kapolres Pacitan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suhandana Cakrawijaya dalam sambtannya mengatakan bahwa operasi ini bertujuan menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif di wilayah Pacitan.




“Operasi Patuh merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri guna menjaga kamseltibcar lantas dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H dan hari raya Idul Fitri 2017,”katanya.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut nantinya, polisi akan mengedepankan penegakan hukum represif berupa tilang, terutama bagi para pelanggar lalu lintas yang berpotensi kecelakaan.

“Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat penegakkan hukum disertai giat preentif dan preventif secara selektif prioritas. Jadi dihimbau kepada masyarakat agar semua masyarakat bisa mematuhi peraturan lalu lintas di jalan,”tambah Kepala Satlantas AKP Jumianto Nugroho.

Tujuan operasi tersebut kata AKP Jumianto Nugroho, yakni terwujudnya kesadaran disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, menurunkan fatalitas kecelakaan.

Selain itu juga terciptanya kerja sama yang baik antar instansi terkait dan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, meningkatkan disiplin anggota polantas, serta terwujudnya pelayanan kepolisian yang bersih dan bebas KKN.

“Jangan lupa untuk melengkapi peralatan berkendara seperti STNK, SIM, kelangkapan motor dan mematuhi rambu lalu lintas,”tandasnya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Pacitan Yudi SUmbogo, jajaran Forum Komunikasi Piminan Daerah, Kepala Dishubkominfo Pacitan, Satpol PP, TNI dan para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para perwira, serta seluruh anggota Polres Pacitan. (RAPP002)