Selamat Datang di Pacitan Indah, Tempat Kekinian yang Ngehits dan Instagramable

ELOK. Panorama Pacitan Indah (Sumber Foto: IG @Dwiratnasari)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Wisata alam dengan konsep gardu pandang di hutan kini semakin banyak ditemui dan banyak diminati di Pacitan. Ini sekaligus membuktikan bahwa wana wisata di Pacitan sama eloknya dengan wana wisata di DI Yogyakarta.

Jika di DI Yogyakarta kini terdapat lima wana wisata yang nge-hits, yakni Bukit Panguk,  Puncak Bukit Becici, Pinus Asri dan Watu Lumbung di Bantul serta Desa Wisata Kalibiru di Kulon Progo, maka Pacitan juga punya dua wana wisata, yakni Pinus Kita dan Pacitan Indah.

Setelah wana wisata Pinus Kita yang terletak di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo lebih dulu populer, kini satu lagi wisata alam yang tak hanya menyajikan panorama elok Pacitan, tetapi melatih adrenalin Anda. Wisata yang kini sedang nge-hits dan dijadikan sasaran para traveller dan aktivis instagram berkunjung tersebut adalah Pacitan Indah.

Kenapa demikian, karena Pacitan Indah sangat instagramable, atau bisa menghasilkan foto yang bisa diunggah di instagram dengan kualitas, moment, pencahayaan, komposisi, dan cerita sangat baik, editing dengan filter kreatif dan tentu cerita di foto tersebut mampu menginspirasi




Obyek wisata Pacitan Indah terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Kawasan wisata Pacitan Indah (PI) ini sendiri terletak di hutan mahoni dan perbukitan di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, atau jika ditempuh dari pusat kota Pacitan berjarak sekitar 15 Kilometer dengan melewati rute jalur bus Pacitan-Surakarta.

Lalu apa yang menarik sehingga Pacitan Indah kini semakin populer, terutama di kalangan anak-anak social media?

Gardu Pandang

Gardu Pandang Pacitan Indah. (Sumber Foto: IG @Ajengnurwg)

Yang pertama, kawasan wisata Pacitan Indah menjanjikan obyek wisata yang sangat berbeda dari obyek wisata lain di Pacitan. Disini, di perbukitan Pacitan Indah, Anda akan dimanjakan dengan panorama kota Pacitan. Yang paling mencolok adalah, Anda bisa melihat dengan jelas pemandangan teluk Pacitan di sisi selatan.

Tak ketinggalan panorama kota Pacitan dan Gunung Lima bisa terlihat dan menambah daya tarik  wisata. Sebab pengelola Pacitan Indah menyediakan Gardu Pandang yang dibuat dari papan untuk melihat dengan jelas panorama kota Pacitan. Untuk masalah keamanan, Anda tak perlu khawatir, karena pengelola sudah menyiapkan pengamanan saat Anda hendak melihat di Gardu Pandang.

Selain itu, pengelola setempat juga menyediakan tulisan Pacitan Indah yang dilukiskan pada sebuah kayu, tak lain dan tak bukan adalah untuk semakin memanjakan Anda dalam mengabadikan momen-momen terindah saat di kawasan tersebut.

Ayunan Angkasa

ELOK. Panorama Pacitan Indah (Sumber Foto: IG @Nurulita_Widya)

Yang kedua sekaligus titik yang paling nge-hits, juga paling memacu adrenalin adalah ayunan angkasa. Disebut ayunan angkasa oleh pengelola setempat, dikarenakan ayunan ini dibuat sedemikian rupa diatas jurang. Wow! Diatas jurang, Anda bisa berayun sambil tetap menikmati panorama, melihat keindahan kota Pacitan nun jauh disana, serta meminta teman Anda untuk mengabadikan momen Anda saat bermain ayunan. Bermain ayunan diatas jurang.

Lalu bagaimana untuk keamanan ayunan angkasa? Dont Worry, tak perlu khawatir, sebab pengelola setempat sudah menyiapkan pengamanan untuk membuat Anda nyaman saat berayun diatas ayunan yang berada di atas jurang. Jika Anda kesini, ini adalah wahana wajib yang harus dicoba.

Sepeda motor trail dan bukit karang

Bukit karang via IG @susahcantik_

Titik ketiga yang bisa Anda coba nikmati adalah menaiki sepeda motor motocross (trail) di atas bukit karang. Tentu Anda tidak akan mengendarainya, melainkan hanya menaiki di sebuah bukit karang di kawasan wisata Pacitan Indah ini. Tentunya Anda wajib mengabadikannya dengan smartphone Anda, di upload ke instagram, dan kabarkan kepada seluruh teman Anda, bahwa di Pacitan ada tempat berbeda untuk menikmati akhir pekan.

Kawasan hutan mahoni

Hutan Mahoni Pacitan Indah via IG Bagus_Priyoo

Anda sudah puas menikmati panorama kota Pacitan dari atas bukit atau dari atas ayunan? Jika sudah, alternatif lain adala menikmati rindangnya hutan mahoni di kawasan tersebut. Ribuan pepohonan mahoni yang berjejer rapi, bisa Anda jadikan obyek foto bersama keluarga tercinta. Disini, Anda bisa juga menikmati permainan khas anak muda, petak umpet (masih ada gak ya). Atau Anda bisa juga bersama kekasih menari bak musik-musik India.

Burung Beo

Satu lagi yang bisa Anda nikmati saat berada di kawasan Indah adalah bercengkerama dengan burung yang disiapkan oleh pengelola setempat. Jika Anda tahu bahasa burung, tentu akan semakin nyambung.


Kapan sebaiknya kesana?

ELOK. Panorama Pacitan Indah saat pagi hari (Sumber Foto: IG @Awikbaidawi)

Lalu sebaiknya kapan waktu yang pas ke Pacitan Indah? Jangan khawatir, sebab di tiga waktu yang ada di dunia, yakni pagi, siang dan sore, semuanya cocok-cocok saja. Semuanya adalah waktu terbaik. Bahkan di malam hari pun adalah waktu yang bisa Anda gunakan menikmati Pacitan Indah. Jika pagi hari, Anda bisa memanfaatkan momen matahari terbit, ini suasana sangat segar, udara sangat sejuk, dan panorama matahari yang menyembul malu-malu dari balik gunung lima menambah eloknya pesona pagi hari di Pacitan Indah.

ELOK. Panorama Pacitan Indah saat malam hari (Sumber Foto: IG @Awikbaidawi)

Saat siang hari, Anda juga tak perlu khawatir kepanasan atau takut hitam, sebab ribuan pepohonan mahoni siap melindungi Anda dari mentari siang. Semilirnya angin siang hari menambah pesona Pacitan Indah. Pun demikian dengan sore dan malam hari. Saat-saat tersebut Anda bisa menikmati suasana lembayung senja, sedang jelang malam, panorama gemerlip romantisnya lampu-lampu di kota Pacitan bisa Anda lihat dengan jelas.

Silahkan berkunjung, nikmati panoramanya, kapanpun, asalkan Anda tetap menjaga kebersihan kawasan wisata tersebut. Jangan lupa sertakan hastag #Pacitanindah dan #Pacitanku, saat memposting foto Anda di instagram. Selamat datang di Pacitan Indah, wana wisata yang nge-hits dan instagramable.

Jika masih belum puas dengan uraian artikel tersebut, Anda bisa juga menyaksikan vlog dari salah satu netizen asal Pacitan yang menggambarkan panorama Pacitan Indah berikut ini.

Destinasi Wisata Pacitan Indah Pacitan Indah Pacitan Indah Pringkuku Wisata Pacitan Indah

No related post!