Agar Lebih Baik Dalam Pelayanan Publik, 400 PNS Pemkab Pacitan Digembleng Pemanfaatan TI

oleh -101.497 views
Para PNS di Pacitan mendapatkan pelatihan TI. (Foto: Wira Swastika)
Para PNS di Pacitan mendapatkan pelatihan TI. (Foto: Wira Swastika)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 400 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan digembleng untuk mendapatkan pelatihan pemanfaatan teknologi informasi, Senin (20/2/2017).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pacitan, Fatkur Rozi menyebut bahwa pelatihan ini diselanggarakan sebagai usaha untuk meningkatkan kemampuan PNS dalam memberikan pelayanan publik yang lebih cepat dan lebih baik.

”Para PNS tersebut perlu ditingkatkan kemampuan di bidang teknologi informasi sesuai dengan visi dan misi Bupati Pacitan,”katanya.




Lebih lanjut, Fatkur mengatakan bahwa pelatihan yang digelar mulai 15 Februari – 25 Februari 2017 terbagi menjadi dua materi yang diberikan. “Materi yang diberikan pada pelatihan ini terutama adalah pemanfaatan surat elektronik untuk mempercepat komunikasi baik antar instansi maupun antar pegawai,”tandasnya.

Selain itu, kata Fatkur, dalam pelatihan ini para PNS diberikan juga materi tentang aplikasi perkantoran untuk membantu kelancaran tugas sehari-hari. Pelatihan ini dipandu langsung pemateri dari BKPPD, Balitbangda dan Kominfo Pacitan. (DPPP001)

Pewarta: Wira Swastika