Besok Puncak Hajatan ke-272, Indartato: Masyarakat Pacitan Silahkan Hadir, Pendopo Kabupaten Terbuka

oleh -Dibaca 4.539 kali
Bupati Indartato mengenakan baju adat pada Jumat (17/2/2017). (Foto: IG Indartato)
Bupati Indartato mengenakan baju adat pada Jumat (17/2/2017). (Foto: IG Indartato)

Pacitanku.com, PACITAN – Hari Minggu (19/2/2017) menjadi hari puncak peringatan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-272 Kabupaten Pacitan. Dalam momentum spesial yang diperingati rutin tiap satu tahun itu, Bupati Pacitan Drs H Indartato, MM mengajak seluruh masyarakat Pacitan untuk hadir dan turut memeriahkan agenda spesial itu.

Melalui akun instagramnya di @Indartato, bupati yang identik dengan program tilik warga itu mengajak masyarakat menyaksikan rangkaian prosesi kirab budaya yang dimulai sejak Minggu pagi.

“19 Februari besok akan kita peringati bersama hari jadi ke-272 Kabupaten Pacitan tercinta, masyarakat Pacitan silahkan hadir dan menyaksikan rangkaian prosesi yang dimulai dari perempatan Penceng kemudian jalan kaki menuju Pendapa Kabupaten. Selain prosesi, ada hiburan termasuk tari Sanjoyo Rangin dan tari kolosal Kethek Ogleng,”kata Bupati yang kini mulai aktif di social media (socmed) itu.




Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pacitan ini juga mengatakan bahwa pendopo Pacitan akan terbuka bagi seluruh masyarakat Pacitan. “Acara direncanakan mulai jam 08.00, Pendopo Kabupaten Pacitan terbuka bagi masyarakat yang mau menyaksikan acara di lingkup Pendopo,”pungkasnya.

Sebelum agenda puncak yang akan digelar pada Minggu besok, sebenarnya rangkaian agenda Hajatan ke-272 sudah digelar sejak pekan lalu. Termasuk diantaranya agenda wilujengan yang digelar sejak Jumat (17/2/2017) hingga Sabtu (18/2/2017) hari ini. (RAPP002)