Foto Kekinian Gaya ‘Dab’ Para Traveller Saat Berada di Obyek Wisata di Pacitan

oleh
Wisatawan berfoto gaya dab di pantai kasap. (Foto via IG @senodananda)
Wisatawan berfoto gaya dab di pantai kasap. (Foto via IG @senodananda)

Pacitanku.com, PACITAN – Jika anda sadari beberapa hari terakhir ini, ada semacam gaya yang tengah menjangkiti dunia anak muda, terutama saat berfoto, yang mana banyak disebut dengan “dab”. Kini, gaya dab juga sering dipakai para traveller dan wisatawan saat berkunjung ke obyek wisata yang ada di Pacitan.

Sebenarnya, dab adalah sebagai sebuah tarian yang sangat mudah, di mana satu siku menutup area sekitar mulut dan hidung dan satu tangan diangkat lebih keatas. Adapun, dab sendiri populer sudah sejak lama di jagat hiburan Hip-Hop Amerika Serikat. Menurut djbooth.net, dab dipopulerkan oleh trio Hip-Hop Atlanta; Migos, Peewee Longway, dan Rich The Kid. Sementara menurut majalah XXL memiliki pandangannya sendiri.

Wisatawan berfoto gaya dab di Jurug Gringsing via IG @deavichacha67

“Hal yang awalnya hanya menjadi perbincangan, kini mulai menjadi kenyataan di wilyah selatan. Di mana banyak orang di klub malam dan jalanan melakukannya. Mereka menyebut hal tersebut sebagai dabbin,” tulis XXXL kala membahas dab.




Di dunia olahraga, kepopuleran dab dimulai di Amerika Serikat. American Football menjadi pionir dab di dunia olahraga kala Cincinnati Bengals melawan Oakland Riders pada 13 September 2015.

Tapi Dab mulai populer kala Carolina Panthers melawan tuan rumah, Tennessee Titans pada 15 November 2015 lalu. Kala itu Cam Newton, quarterback Panthers, melakukan perayaan a la dab kala ia mencetak poin. Sports Illustrated pun menyebut Newton sebagai sosok yang mengenalkan dab lewat olahraga.

Wisatawan berfoto gaya dab di depan pendopo via @wiwiet.het_o

Perkembangan dab di dunia olahraga Amerika Serikat pun terbawa arus kala banyak pesepakbola Eropa yang mulai melakukan gaya dab.

Kepopuleran dab dalam sepakbola sendiri dimulai kala Paul Pogba memposting foto gaya rambut barunya saat membela Juventus, beberapa waktu lalu.

Nah, tak hanya di dunia olahraga, dunia wisata pun terkena imbasnya. Lihat para traveller dengan “khusyuk” melakukan selebrasi foto dengan gaya dab. Asyik kan? Foto-foto yang di tag ke akun instagram @Pacitanku pun demikian banyak yang menggunakan gaya dab.

Wisatawan berfoto gaya dab di pantai teleng ria via @oyib.alwi

Dengan latar belakang obyek wisata, seperti Jurug Gringsing, Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo. Atau gaya dab yang dipamerkan para traveller saat berada di Pantai Kasap, Kecamatan Pringkuku. Asyik kan?

Apakah Anda juga tertarik mencoba?jika tertarik, lekas kunjungi obyek wisata yang ada di Pacitan.