Buka Pesta Buku Murah di Hajatan ke-272, Indartato: Ayo Budayakan Gemar Membaca

oleh -785 views
WISATA BUKU. Bupati Indartato bersama Wakil Ketua DPRD Ronny Wahyono saat mengunjungi pameran buku murah. (Foto: Humas Pemkab)
WISATA BUKU. Bupati Indartato bersama Wakil Ketua DPRD Ronny Wahyono saat mengunjungi pameran buku murah. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Drs H Indartato MM mengajak kepada seluruh masyarakat Pacitan untuk gemar membaca.

Hal itu disampaikan Indartato saat membuka bazar buku dan wisata buku yang salah satu agenda dalam rangkaian Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-272, Jumat (10/2/2017) kemarin.

“Ayo budayakan gemar membaca buku, dengan gemar membaca kita bisa belajar banyak hal karena buku adalah jendela dunia,”kata Indartato saat memberikan sambutannya.

Sebagaimana diketahui, bazar buku murah dan wisata buku ini digelar mulai Jumat (10/2) hingga Sabtu (25/2) mendatang sebagai salah satu rangkaianHajatan ke-272. Agenda ini dipusatkan di halaman Dinas Perpustakaan Pacitan.




Dengan menggandeng salah satu penerbit kenamaan, acara ini diisi bagi-bagi buku gratis, karena sedikitnya 1500 jenis buku telah disiapkan. Selain bazar buku murah perpustakaan daerah juga mengagendakan sedekah buku serta rebutan  gunungan buku.

Agenda pesta buku murah ini sendiri sudah berlangsung dalam setiap even Hajatan. Namun yang cukup istimewa, pada tahun ini pesta buku murah digelar pertama kalinya seiring dengan perubahan SOTK yang baru, yakni Dinas Perpustakaan. (RAPP002)