Sebanyak 180 Mahasiswa Untag Surabaya KKN di Ngadirojo Pacitan

oleh -103.267 views
Wabup Pacitan mnerima mahasiswa KKN Untag Surabaya. (Foto: Pacitankab.go.d)
Wabup Pacitan mnerima mahasiswa KKN Untag Surabaya. (Foto: Pacitankab.go.d)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 180 mahasiswa Universitas 17 Agustus (UNTAG), Surabaya akan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan pada .23 Januari hingga 3 Februari mendatang.

Di Kecamatan Ngadirojo, 180 mahasiswa tersebut akan berada di beberapa desa, diantaranya Wonodadi Wetan, Wonodadi Kulon, Bogoharjo, Nogosari, Cangkring, dan Bodag.

Sementara, Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, saat menerima para mahasiswa tersebut pada Selasa (23/1/2017) menuturkan bahwa saat menerima rombongan mahasiswa di Pendopo Kabupaten menyambut baik kedatangan para mahasiswa itu.

Menurut Yudi Sumbogo, mereka diharapkan segera menguasai medan sekaligus cepat beradaptasi dengan warga setempat. KKN, lanjut wabup, merupakan ajang menerapkan teori yang mereka dapatkan dalam bentuk karya nyata.




“KKN merupakan suatu kewajiban bagi mahasiswa sebagai bentuk pengabdian masyarakat serta membangun link antara teori dengan aplikasi di tengah masyarakat,”ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor Untag, Andik Matulessi mengatakan, KKN merupakan program wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa. Menurutnya, program KKN itu penting untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat selama di kampus.“KKN juga bisa mengasah kemampuan sosial, psikologis, emosional, dan kemampuan lainnya. Sehingga setelah lulus kuliah tidak lagi gugup saat terjun di masyarakat,” katanya.

Andik menyebutkan tiga kegiatan utama KKN UNTAG Surabaya, yaitu teknologi tepat guna, pendidikan dan kesehatan, serta kewirausahaan. “Total mahasiswa yang KKN semester ini 1.044 mahasiswa, yang tersebar di Surabaya, Jombang, Gresik, dan Pacitan,” katanya. (RAPP002)