Tertimpa Longsor, Rumah Juremi Wonodadi Wetan Roboh

oleh -Dibaca 2.001 kali
Rumah Juremi tertimpa longsor.

Pacitanku.com, NGADIROJO – Hujan deras yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir di Pacitan menyebabkan sejumlah bencana alam kembali terjadi di Pacitan. Terbaru, bencana alam tanah longsor melanda di wilayah Dusun Batang, Desa Wonodadi Wetan, Kecamatan Ngadirojo pada Sabtu (17/12/2016) kemarin sekitar pukul 17.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, akibat bencana tanah longsor itu, rumah milik Juremi, warga RT/RW 02/VII Dusun Batang, Desa Wonodadi Wetan roboh.




Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah bagian dapur milik Juremi roboh total dan semua perabotan dapur rusak total.

Desa Wonodadi Wetan sendiri merupakan salah satu titik rawan bencana yang terdapat di Pacitan. Selain tanah longsor, bahaya bencana banjir juga mengintai kawasan ini, karena terletak di wilayah bantaran Sungai Lorok.

Ratusan warga Wonodadi Wetan tinggal di sekitar bantaran sungai. Beberapa warga bahkan berada di titik eros di kawasan Wonodadi Wetan. Suwarto, salah satu warga mengaku jarak rumahnya dan sungai hanya tinggal satu meter saja. Saat erosi pertama kali, jarak rumahnya masih 5 meter dengan bibir sungai. (RAPP002)