Tertimpa Longsor, Tempat Parkir Milik Pengusaha Kayu Rata dengan Tanah

Bangunan parkir milik Yaidi hancur akibat tertimpa longsor.

Bangunan parkir milik Yaidi hancur akibat tertimpa longsor.

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Tegalombo menyebabkan bencana tanah longsor terjadi di beberapa titik, terutama di jalur utama Pacitan-Ponorogo, Jumat (2/12/2016).

Yang cukup parah adalah kejadian tanah longsor yang menimpa kawasan parkir milik pengusaha kayu terkemuka di Tegalombo, yakni Yaidi, warga RT/RW 03/I, Krajan, Desa Tegalombo pada Jumat pagi (2/12/2016) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari berbagai sumber, material longsor, seperti bebatuan, tanah dan pepohonan sengon yang longsor dari tebing menghancurkan bangunan pakir.




Namun yang cukup parah adalah kawasan parkir milik Yaidi tersebut rata dengan tanah akibat tertimpa sejumlah pohon yang turut meratakan bangunan parkir yang berada tepat di samping rumah tersebut. Akibatnya, bangunan parkir yang berada di tepi jalur utama Pacitan-Ponorogo tersebut rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kendaraan milik Yaidi ikut hancur akibat tertimpa pohon yang turut serta material tanah longsor.  Usai terjadi peristiwa tersebut, warga setempat segera melakukan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimpa bangunan parkir tersebut.

Selain peristiwa tersebut, sejumlah titik longsor dengan skala kecil juga terjadi, seperti di tikungan sebelum Balai Desa Borang, Kecamatan Arjosari Km 262 Surabaya. Selanjutnya, informasi dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pacitan, jalur alternatif Tegalombo-Bandar, tepatnya di Grenjeng mengalami longsor sebanyak lima titik. (RAPP002)

 

Hujan Deras Longsor Tegalombo Pengusaha Kayu Tegalombo

Posting Terkait