Gelar Operasi Selama 14 Hari, Polres Pacitan Bidik Pelanggar Lalin Jenis ini

oleh -Dibaca 1.750 kali
Sejumlah anggota Polres Pacitan menggelar razia operasi zebra semeru 2015. (Foto: POlres Pacitan)
Foto Ilustrasi: Sejumlah anggota Polres Pacitan menggelar razia operasi zebra semeru 2015. (Foto: POlres Pacitan)
Sejumlah anggota Polres Pacitan menggelar razia operasi zebra semeru 2015. (Foto: POlres Pacitan)
Sejumlah anggota Polres Pacitan menggelar razia operasi zebra semeru 2015. (Foto: Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepolisian Resor Pacitan kembali menggelar operasi di wilayah Pacitan dengan sandi “Zebra Semeru” 2016 yang mulai digelar pada Rabu (16/11/2016) hingga Selasa (29/11/2016) mendatang.

Wakil Kepala Polres Pacitan, Komisaris Polisi Suharsono, dalam sambutannya saat apel kesiapan pasukan gabungan, Rabu (16/11/2016) di Mapolres Pacitan mengatakan bahwa gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel mendukung operasi Zebra Semeru 2016 ini bisa berjalan dengan optimal.

“Agar petugas selalu menampilkan sikap yang humanis, tegas dan berwibawa ketika melaksanakan kegiatan selama operasi berlangsung, kami berharap agar semua personel yang terlibat memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi guna mendukunng kesuksesan operasi Zebra Semeru 2016 di wilayah Kabupaten Pacitan,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan, Ajun Komisaris Polisi Jumianto Nugroho yang bertindak sebagai Kepala Satuan Tugas Resort (Kasatgasres) operasi Zebra mengatakan bahwa sasaran operasi diantaranya pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, pelanggaran batas kecepatan, dan melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan bermotor roda dua.


“Yang menjadi sasaran antara lain pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, pelanggaran batas kecepatan, dan melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan bermotor roda dua, selain itu juga pelanggaran beban muatan dan pelanggaran lalu lintas lainnya,”tandasnya.

Sehingga, agar tak terjaring operasi Zebra Semeru 2016 ini, dia menghimbau masyarakat Kabupaten Pacitan agar selalu menaati rambu lalu lintas serta melengkapi kelangkapan kendaraan dan surat-surat jika hendak bepergian dengan kendaraan bermotor.

Dia juga meminta kepada seluruh petugas kepolisian untuk menekankan tujuan utama dari Operasi Zebra 2016 yaitu prioritas utama memberikan sosialisasi ke masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

“Selain itu juga menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan, sebagai tugas anggota Polri dan prioritas Polri dalam melindungi masyarakat, preventif kepada masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas),” pungkasnya. (hr/Polres/RAPP002)