Jalan Arjosari-Purwantoro Segera Dilebarkan Tahun Depan

oleh -2.214 views
Foto ilustrasi Jalan utama di Bandar. (Foto: Pacitanku.com)
Jalan utama di Bandar, Pacitan.
Jalan utama di Bandar, Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Guna memudahkan akses di Kecamatan Arjosari menuju Kecamatan Purwantoro (Jawa Tengah) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan berencana melebarkan Jalan Raya Arjosari hingga Kecamatan Purwantoro.

Sebagai langkah awal, saat ini Bupati Pacitan, Indartato dengan musyawarah pimpinan daerah sedang membentuk Tim 9 untuk pembebasan lahannya.”Saat ini jajaran Pemkab bersama PU Propinsi masih membentuk Tim 9 untuk pembebasan lahannya. Selain itu untuk anggaran pembebasannya masih kita ajukan ke Propinsi,” jelasnya kepada wartawan, Senin (7/11/2016) kemarin.




Lebih lanjut, Indartato mengatakan bahwa pelebaran Jalan Arjosari- Purwantoro memang sudah seharusnya ada pelebaran jalan, mengingat tingginya jumlah kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut. “Apalagi jalan tersebut menghubungkan antar propinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah,” tandasnya lagi.

Selain itu, kata Indartato, pada sisi lain jalan Arjosari-Purwantoro Sebagai salah satu penunjang pertumbuhan perekonomian tiga Kecamatan yakni Arjosari, Nawangan dan Bandar. Pelebaran ruas jalan itu, juga sudah di survei oleh pihak UPT Dinas PU Binamarga Jatim wilayah Pacitan.

“Harus ada ganti rugi tanah yang harus dibahas dengan masyarakat. Agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” tutup Indartato.(Bc/RAPP002/KanalIndonesia)