Waaspers KSAD Tinjau TMMD di Kemuning Tegalombo

oleh -671 views

tmmdPacitanku.com, TEGALOMBO – Wakil Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Waaspers KSAD) Brigjen TNI Sudiyanto meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kemuning, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 081 Mayor Inf Hery Suprapto Wardoyo dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu, menjelaskan Waaspers KSAD dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pacitan pada 6-7 Oktober 2016.

Pada Kamis (6/10), Waaspers KSAD dan rombongan meninjau Kampung Nelayan di Teleng Ria, Kabupaten Pacitan, yang disambut Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budiakto, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jems Andre Ratu Edo serta Dandim 0801/ Pacitan Letkol Inf Yudhi Diliyanto.

Pada Jumat (7/10), Waaspers KSAD beserta rombongan meninjau beberapa lokasi pelaksanaan TMMD yang dimulai dari kunjungan di Posko TMMD Ke-97 di Desa Kemuning, Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan.

“Pada kesempatan itu, Waaspers KSAD Brigjen TNI Subiyanto meninjau pameran senjata, pengobatan gratis dan memberikan sembako kepada warga masyarakat Desa Kemuning,” katanya.

Dalam sambutannya, Waaspers KSAD Brigjen TNI Subiyanto mengatakan tujuan ke lokasi TMMD untuk melihat secara langsung apa yang dilakukan prajurit TNI bersama masyarakat yang ada dalam program TMMD Ke-97 itu.

“Terutama melihat tugas-tugas yang diperintahkan KSAD diantaranya makan dan tidurnya para prajurit TNI yang ada di rumah-rumah warga, sekaligus juga untuk memberikan motivasi kepada prajurit TNI yang sedang melaksanakan program TMMD,” ujar Waaspers KSAD.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Subiyanto meninjau sasaran fisik TMMD antara lain, rabat jalan, RTLH, jembatan pelat beton, pembangunan sendang, renovasi masjid dan pembangunan pos kamling, dan penanaman pohon.

Waaspers KSAD juga sempat melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Muminun, lalu memberikan bantuan karpet.

Siaran pers itu juga menyebutkan Serma Wakiran, anggota Koramil 0810/01 Kota dan Koptu Satimin (Babinsa Ringinanom Koramil 0810/01 Kota) telah menangkap TNI gadungan di Terminal Bus Nganjuk, Jalan Gatot Subroto, Desa Ringinanom, Kabupaten Nganjuk.

“Penangkapan anggota TNI Gadungan atas nama Deni Kurniawan umur 25 tahun dengan alamat Perum Kotern “A” Kelurahan Balas Klumprik RT 003/RW 004 Kecamatan Wiyung Kota Surabaya, itu sesuai informasi dari penjaga Ponten Terminal Nganjuk yang bernama Supriyono,” kata Mayor Inf Hery. (RAPP002)