Pinus Kita Gemaharjo, Cara Menikmati Sensasi Lain Wisata Alam Pacitan

pengunjung menikmati pemandangan pohon pandang di kawasan wisata Pinus Kita Gemaharjo. (Foto: Arif Sasono/Pacitan Adventure Service)

pengunjung menikmati pemandangan pohon pandang di kawasan wisata Pinus Kita Gemaharjo. (Foto: Arif Sasono/Pacitan Adventure Service)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Pacitan identik dengan wisata pantai dan goanya yang terkenal. Namun ternyata ada juga wisata di Pacitan yang menawarkan sensasi lain, seperti halnya area pandang di Kalibiru, Kulnprogo.

Adalah pinus kita, dengan satu tempat pandang diatas pohon pinus kini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen, terutama di instagram.


Tempat wisata alam dengan view Hutan Pinus ini berlokasi di Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan. Atau jika ditempuh dari kota Pacitan adalah sekitar 40 Km, tepatnya di kawasan hutan pinus Desa Gemaharjo.

Seperti halnya di wisata Kalibiru Kulonprogo, spot foto yang hit di Desa ada yang menarik di tempat wisata ini, selain tempatnya yang termasuk dataran tinggi yaitu spot foto yang berada di rumah pohon dengan latar belakang pemandangan hutan pinus dan pegunungan di Desa Gemaharjo.

Pinus Kita… Dari Pantai Naik ke Hati♥ #trees #landscape #sonya7s #sonya7 @awikbaidawi

A photo posted by Donk Diadon (@doni_diadon) on

Hutan Pinus ini merupakan hutan wisata yang memiliki suhu yang sejuk dan udara yang segar, serta dapat menikmati landskap dan pemandangan indah Desa Gemaharjo. Jika Anda tertarik menuju ke lokasi ini, jarak dari jalur Pacitan-Ponorogo hanya sekitar 200 meter.

Untuk masuk lokasi wisata hanya Rp 2 ribu. Informasi yang dihimpun, ada beberapa wahana di kawasan wisata yang masih dalam tahap pengembangan ini, diantaranya adalah ayunan, bangku santai, hammock, dan rumah pohon. Ada juga area hutan, dimana Anda bisa berfoto dengan membayar tiket lagi sebesar Rp 2 ribu.


Namun demikian, untuk saat ini yang mau naik ke rumah pohon hanya disediakan tangga yang terbuat dari bambu, tetapi belum dipasang peralatan standar keamanan. Jadi ada baiknya bawa sendiri tali pengaman sendiri.

Tertarik kesini? Silahkan, tapi dengan tetap menjaga kebersihan alamnya ya. (RAPP002)

Hutan Pinus Gemaharjo Pinus Pinus Kita Gemaharjo Wisata Alam Wisata Pinus Kita

Posting Terkait