Sejumlah Kegiatan Warnai Peringatan HUT Polwan ke 68 di Pacitan

oleh -13747 views
Agenda HUT Polwan di Pacitan. (Foto: Polres Pacitan)
Agenda HUT Polwan di Pacitan. (Foto: Polres Pacitan)
Agenda HUT Polwan di Pacitan. (Foto: Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah kegiatan sosial mewarnai agenda kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68 Polisi Wanita (Polwan) di Kabupaten Pacitan pada Kamis, 1 September 2016 kemarin.

Dalam menyambut HUT Polwan ke 68 tahun ini, Polwan Polres Pacitan melaksanakan berbagai kegiatan sosial dalam rangka merayakan HUT Polwan di wilayah Kabupaten Pacitan. Kegiatan kegiatan sosial yang dilaksanakan seperti donor darah di PMI Pacitan, pembagian sembako gratis pada warga tidak mampu, sosialisasi tentang kekerasan seks terhadap perempuan dan anak serta banyak kegiatan sosial lainnya.

Agenda HUT Polwan di Pacitan diakhiri dengan mendengarkan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada saat memimpin perayaan HUT Polwan ke 68 dengan mengikuti video conference di Aula Yana Nuraga Polres Pacitan.

Sejumlah pejabat Polres Pacitan juga hadir dalam acara itu tersebut. Dalam acara vidcon banyak arahan arahan yang disampaikan oleh Kapolri dalam perayaan HUT Polwan.

“Kita berharap banyak Polwan mengambil peran tingkatkan kepercayaan Polri. Banyak hal yang bisa dilakukan Polwan karena banyak kelebihan, saya harap bisa jadi motor perbaiki citra Polri. Di mata publik, citra Polwan lebih baik daripada polisinya (polisi laki-laki)” kata Kapolri dalam sambutannya.

Sebelumnya, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan melalui para Polisi Wanita (Polwan) setempat menggelar penyuluhan dan sosialisasi tentang kekerasan seks terhadap perempuan dan anak, Rabu (24/8/2016) lalu.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu PKK Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Pacitan tersebut, juga sebagai bentuk kepedulian Polwan terhadap kasus yang marak terjadi di Pacitan tersebut.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari POLWAN ke 68 di wilayah kabupaten Pacitan, “kata Ajun Komisari Polisi (AKP) Rosita, salah satu Polwan senior di Pacitan.

Lebih lanjut, Rosita mengungkapkan bahwa sosialisasi ini pihaknya mengumpulkan ibu ibu PKK  guna memberikan penyuluhan tentang kekerasa seks terhadap perempuan dan anak.

“Kami juga memberikan sosialisasi yang dilakukan para polwan polres Pacitan dalam bentuk pemberian brosur yang berisi tentang kekerasan seks, agar bisa diteruskan ke anak, keluarga dan tetangganya,”pungkasnya. (RAPP002)