Kodim 0801/Pacitan Gelar Lomba Penulisan Jurnalistik TMMD 2016

oleh -131.256 views
lomba jurnalistik kodim 0801/Pacitan. (foto: Madiun Raya)
lomba jurnalistik kodim 0801/Pacitan. (foto: Madiun Raya)
lomba jurnalistik kodim 0801/Pacitan. (foto: Madiun Raya)

Pacitanku.com, PACITAN -Komando Distrik Militar (Kodim) 0801/Pacitan menggelar lomba penulisan jurnalisik tentang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016 dengan hadiah puluhan juta rupiah dengan tema TMMD.

Menurut Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P dalam keterangannya di Laladan Makodim 0801 Pacitan Jl. Letjen Suprapto Pacitan, Kamis(1/9/16) menyampaikan program dari TNI AD yaitu program TMMD ke 97 yang akan di laksanakan di Kecamatan Tegalombo.

Adapun, tujuan TMMD adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong antara masyarakat dengan TNI AD guna membangun Desa agar lebih maju dan bisa meningkatakan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Program TMMD ke 97 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2016 rencana akan dilaksanakan selama 1 bulan untuk lokasi di Dusun Gligah Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan dengan sasaran pembuatan jalan untuk menghubungkan Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo dengan Desa Ngunut Kecamatan Bandar dengan panjang sekitar 1.600 meter,”ujar Yuli.

Adapun pelaksanaan lomba dibagi dua tahap, tahap pertama sudah dilaksanakan pada pekan II April 2016 dengan penilaian pada pekan I Juni- pekan I September 2016, dan penyerahan hadiah pada pekan II September. Sementara tahap kedua pada pekan II September 2016, dengan penilaian pada pekan IV September-pekan IV November, dan penyerahan hadiah pada pekan II Desember 2016.

Dengan adanya program TMMD ke 97 sesuai dengan ST terkait lomba Karya jurnalistik tentang program TMMD tahun 2016, Yudhi mengharap bantuan dan dukunganya kepada media dengan Karya Jurnalistiknya tentang program TMMD yang akan diikutkan lomba di seluruh Indonesia. Hadiah untuk pemenang lomba karya jurnalistik, juara I Rp10 juta, juara II Rp7,5 juta, dan juara III Rp5 juta.

Menurut Yudhi, untuk lomba ini kategori penilaiannya bukan lama durasinya tetapi kreasi dan seni untuk masing-masing jurnalistik dengan mengangkat tema TMMD di Kabupaten Pacitan. “Karena media saat ini yang sangat vital untuk menyuarakan program-program Pemerintah terutama program TMMD yang akan dilaksanakan diwilayah Kodim 0801/Pacitan,”paparnya.

Turut hadir dalam sosialisasi lomba karya jurnalistik tersebut sejumlah wartawan dari berbagai media di Pacitan. (RAPP002/Penrem)

Sumber: Madiun Raya