Asyiknya Seru-seruan “Be Better, Great Future” dari Outbond Hingga Nobar

oleh -10675 views

outbondPacitanku.com, PACITAN – Liburan semester dimanfaatkan para komunitas mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komsariat Pacitan bersama Forum Komunikasi Islam Mahasiswa (FORKISMA) STKIP Pacitan dengan menggelar agenda seru-seruan “Be Better, Great Future” yang diisi dengan fun outbond hingga nonton bareng film di Pacitan, belum lama ini.

Dalam kegiatan yang diikuti puluhan peserta yang didominasi oleh siswa setingkat SLTA dan mahasiswa ini ditujukan agar para pemuda memiliki semangat kebersamaan dalam berorganisasi maupun dalam meraih cita-cita besar sebagai generasi penerus bangsa.

“Mengingat semakin banyaknya permasalahan yang di hadapi bangsa ini, sehingga pemuda diharapkan mampu hadir di tengah-tengah masyarakat menjadi sosok problem solver atau pemberi solusi dari berbagai permasalahan yang ada,”ujar Guntur Seto Prabandari, Ketua KAMMI Komsariat Pacitan.

Outbond dengan pemandu dari tim PRC (Pacitan Rescue Center) ini berlangsung selama kurang lebih tiga jam mulai pukul 9.00-12.00 dengan lima variasi permainan antara lain pindah timba, hoolahop berantai, kereta buta, giring bola bakiak dan di akhiri dengan flying fox. Kegiatan ini diikuti peserta dengan antusias yang sangat tinggi.

Setelah Fun Student Outbond, Kammi Komsariat Pacitan akan kembali hadir dengan Nobar (Nonton Bareng) film Alif Lam Mim pada Sabtu, (13/08/2016).

Dalam sambutannya, Nugroho Sunu Pratama,  pemandu acara tersebut mengatakan bahwa kita harus bisa memilih-milih media yang menayangkan berita dengan sebenar-benarnya. bahwa apabila itu benar harus di sampaikan bukan malah sebaliknya.

“Dari film tersebut juga bisa di simpulkan bahwa kehidupan di dunia ini sangat abstrak. Karena orang yang terlalu kita percaya belum tentu dia selalu benar begitu juga sebaliknya. Di dalam film tersebut gimana tergambarkan kiyainya yang di anggap bersalah ternyata belum tentu dia bersalah,”katanya. (RAPP002)