Sebanyak 5 Perwira Polres Pacitan Dimutasi

oleh -101.360 views

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak lima pejabat perwira menengah Kepolisian Resor Pacitan resmi menduduki pos jabatan baru. Kepala Kepolisian Resor Pacitan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suhandana Cakrawijaya SIK memimpin langsung upacara serah terima jabatan tersebut pada Rabu(27/07/16) lalu.

Adapun, kelima jabatan di Polres Pacitan yang dimutasi kemarin sesuai telegram Kapolda Jatim ST/1589/VII/ Ro SDM tanggal 22 Juli 2016 adalah Jabatan kasat Sabhara, Kasat Intel, Kapolsek Nawangan, Kapolsek Tulakan dan Kapolsek Punung. “Kami berharap agar bisa membantu pelaksanaan tugas Kapolres di wilayah hukum Polres Pacitan,”ujar Kapolres Pacitan.

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol RP Argo Yuwono mengatakan bahwa mutasi jabatan untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi Polri. “Agar kepada para perwira yang mendapatkan mandat ini bisa melaksanakan amanah dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang diembannya nanti,”katanya.




Sebagaimana dilansir dari laman Tribratanews Jatim, perwira yang dimutasi tersebut yaitu Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Suprayogi SH kini digantikan oleh AKP Moch Samsul, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Nawangan. Sedangkan AKP Suprayogi SH dipromosikan menjadi Kasubbaghukum di Polres Kota Madiun.

Selain itu, Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Muhammad Arobi digantikan, Iptu Sumarjan yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Intelkam Polres pacitan. Sementara AKP Muhammad Arobi sendiri dipromosikan menjadi Kasat Intelkam di Polres Batu.

Untuk Kapolsek Nawangan sebelumnya dijabat AKP Moch Samsul digantikan oleh IPTU Kholil yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Ngadirojo. Sedangkan Kapolsek Punung  AKP Basuki Santoso dan Kapolsek Tulakan IPTU Sutrisno dikukuhkan resmi menjabat sebagai Kapolsek di kedua tempat tersebut setelah sebelumnya berstatus sebagai Pejabat Sementara.