Laka Maut di Perbatasan Wonogiri-Pacitan, 2 Warga Nawangan Meninggal Dunia

oleh -101.169 views
Ilustrasi Laka Lantas
Ilustrasi Laka Lantas

Pacitanku.com, WONOGIRI—Satu unit truk bermuatan puluhan orang terjun bebas ke dalam jurang dengan kedalaman belasan meter, Kamis (28/7/2016) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat peristiwa itu 41 orang mengalami luka-luka dan dua orang meninggal dunia.

“Dari informasi awal, truk itu mengangkut rombongan orang pergi hajatan di Dusun Sugihan Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto,” kata Plt Camat Jatiroto, Wonogiri, Joko Purwidiyatmo, Kamis ( 28/7).

Disebutkan, kejadian nahas terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Informasi yang ia peroleh, truk itu bermuatan sekitar 50 orang. Adapun, truk yang mengangkut sekitar 50 orang itu, baru saja menghadiri resepsi pernikahan..




Namun di tengah  perjalanan pulang, tepatnya di Dusun Sugihan RT 4 RW 5 Desa Brenggolo, truk Mitsubisihi warna kuning tersebut tidak kuat menanjak, dan justru masuk ke dalam jurang. Dijelaskan Joko, Brenggolo merupakan wilayah perbatasan dengan Pacitan.

Sebelum truk masuk, truk tersebut menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun nahas, lantaran jalan yang sempit truk tersebut terguling dan masuk ke dalam jurang. Kondisi jalan sendiri berupa jalan makadam.

Korban tewas dalam kecelakaan maut truk masuk jurang di Dusun Sugihan, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto berjumlah dua orang. Keduanya merupakan warga Pacitan, yakni Narti (30) dan Kariyem (50) yang merupakan warga Dusun Tempel, Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan. (RAPP002)