Libur Lebaran, Sejumlah Obyek Wisata di Pacitan Dipadati Pengunjung

Pacitanku.com, PACITAN – Libur Lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi dan menikmati berbagai macam dan jenis obyek wisata di Pacitan. Beberapa obyek wisata unggulan yang jadi sasaran para pengunjung yang hendak mienikmati libur Lebaran tersebuta dalah Pantai Klayar, Pantai Teleng Ria, Goa Gong, Pantai Pidakan dan Pantai Soge.

Pantauan pada Jumat (8/7/2016), di Pantai Klayar mulai dipadati pengunjung. Bahkan lalu lintas tersendat di jalur sebelum pertigaan pasar kalak, karena ada penyempitan jalan. Sementara, di objek wisata Gua Gong. Tempat wisata yang dikelola Disbudparpora dikunjungi hampir 30 ribu wisatawan saat libur Lebaran. ‘’Kalau bulan biasa paling hanya sekitar 9 ribu pengunjung,’’ ungkap Kabid Promosi Disbudparpora Budi Hartoko, kemarin (7/7).

Menurut dia, peningkatan pengunjung mulai terjadi sehari setelah Idul Fitri dan puncaknya pada Minggu (10/7). Jumlah kunjungan pada rentang waktu tersebut paling banyak adalah perantau. Selain itu juga wisatawan dari luar kota yang sengaja ingin liburan. ‘’Kami menyediakan hiburan tambahan live music dan responsnya cukup bagus,’’ terangnya.


Berkah banyak pengunjung juga dirasakan pemandu wisata dadakan di Gua Gong. Sejak menjelang Lebaran hingga kini, para pelancong yang datang ke Gua Gong membuat mereka sibuk. ‘’Lumayan, ada peningkatan cukup signifikan. Pengunjung dari luar kota tentu ingin merasakan keliling Gua Gong dengan dipandu tentang keistimewaan yang ada di dalamnya,’’ ujar Rukmini, salah seorang penyedia jasa pemandu wisata.

Titik Hariyati, warga Jakarta yang ditemui di sela-sela menunggu antrean di pintu masuk mengaku, berkunjung ke Gua Gong terasa berbeda. Sebab, gua ini masuk dalam jajaran objek wisata geopark.Objek wisata di Pacitan, kata dia, bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, namun juga murah. ‘’Sangat bagus dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak,’’ tuturnya. (her/yup/RAPP002)

Sumber: Radar Madiun

 

Klayar Libur Lebaran Obyek Wisata

Posting Terkait