PU Binarmarga Jatim Siapkan Tim Unit Reaksi Cepat Mudik Lebaran

oleh -10733 views
Mudik Macet
Mudik Macet

Pacitanku.com, SURABAYA – Menghadapi arus mudik lebaran di Jawa Timur, Dinas PU Binarmarga Provinsi Jatim menyiapkan tim Unit Reaksi Cepat (URC). Serta menyiapkan berbagai peralatan berat maupun ringan seperti bulldozer, wheel loader, flat bed truck with crane hingga pickup dan dump truk.

“Tim Unit Reaksi Cepat ini kita sebar di berbagai posko lebaran di beberapa daerah di Jawa Timur,” kata Kepala Dinas PU Binamarga Jatim Supaad, Selasa (14/6/2016).

Tim URC PU Binamarga ini disebar di posko lebaran dan di bawah koordinasi UPT. Seperti UPT Bina Marga Bojonegoro yang membawahi wilayah Bojonegoro dan Tuban. UPT Binamarga Mojokerto membawahi wilayah Jombang dan Mojokerto.

UPT Binarmarga Surabaya membawahi wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Lamongan. UPT Binarmarga Madiun meliputi wilayah Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek. UPT Binarmarga Pacitan mengurusi wilayah Pacitan.


UPT Binamarga Kediri membawahi wilayah Kediri, Nganjuk, Tulungagung dan Blitar. UPT Binamarga Malang membawahi Malang dan Batu. UPT Jember mengurusi wilayah Jember dan Bondowoso.

UPT Binamarga membawahi wilayah Situbondo dan Banyuwangi. UPT Probolinggo membawahi wilayah Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang. UPT Binamarga Bangkalan membawahi Bangkalan dan Sampang. Serta UPT Pamekasan mengurusi wilayah Pamekasan dan Sumenep.

“Tugas dari Tim URC ini untuk penanggulangan kegiatan mendesak,” tandasnya sambil mencontohkan jika ada kejadian tanah longsor, maka UPT di wilayah tersebut yang pertama kali menanganinya.

Sumber: Detik