Kala Pak Polisi Pacitan Rela Jaga Keamanan Jamaah Shalat Tarawih

oleh -517 views

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan rupanya sangat serius untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya dengan menjaga dan menekan angka kriminalitas berupa pencurian di bulan Ramadan. Demi menekan kejahatan, para korps baju cokelat tersebut rela menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Pacitan saat melaksanakan ibadah shalat Tarawih di malam Ramadan.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari laman Polres Pacitan, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pacitan yang gres, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suhandana Cakrawijaya secara khusus memerintahkan anggota dan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan giat masyarakat di malam hari selama puasa Ramadan. Salah satu bentuknya adalah dengan menjaga masjid, sebagai tempat tujuan masyarakat Pacitan melaksanakan shalat Tarawih.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana melaui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Komisari Polisi (Kompol) Subiyanto dalam arahan apel pagi baru–baru ini menekankan bahwa kegiatan anggota agar lebih ditingkatkan terutama malam hari saat menjelang shalat Tarawih.


“Hal tersebut guna menekan kriminalitas pencurian karena banyak rumah kosong yang ditinggal ibadah, agar anggota yang berseragam lebih banyak tampil di lapangan, karena dengan adanya polisi yang berseragam akan bisa menekan niat dari pelaku,” ujar Subiyanto.

Lebih lanjut, Subiyanto menyampaikan bahwa kegiatan patroli lalu lintas dan sabhara polres Pacitan setiap saat senantasa berkeliling untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman dan aman.

“Peleton siaga Polres Pacitan digerakkan sejak pukul 19.00 Wib untuk melaksanakan patroli di permukiman penduduk serta pengamanan di masjid-masjid yang banyak terparkir kendaraan jamaah. Polsek jajaran juga meningkatkan patroli malam terutama saat menjelang shalat Tarawih,” pungkas Subiyanto.

Sebagai informasi, salah satu kegiatan tersebut adalah bagian dari operasi dengan sandi Operasi Ramadhaniya Semeru 2016 yang dulu lebih dikenal dengan operasi Ketupat.

Puncak operasi ini dilaksanakan pada H-7 hingga H+7 itu di wilayah kabupaten Pacitan akan didirikan beberapa pos pengamanan seperti tahun-tahun sebelumnya yang didalamnya terdpat personel gabungan. (RAPP002)